CEK Fakta: Tengah Beredar Kabar Bahwa Pesantren ini Tak Memiliki Bendera

- 30 Juni 2020, 13:53 WIB
ILUSTRASI bendera merah putih, bendera Indonesia*


RINGTIMES BANYUWANGI – Bendera Merah Putih, merupakan simbol negara yang merupakan idealisme bangsa, serta menjadi ciri loyalitas sebuah lembaga terhadap negaranya.

Dengan dikibarkannya bendera merah putih di sebuah lembaga, dapat diartikan secara singkat bahwa lembaga tersebut mengajarkan kecintaan terhadap Negara Republik Indonesia.

Baru-baru ini, tengah beredar kabar di media sosial Facebook yang menyebut bahwa salah satu pondok pesantren di Kota Malang, Jawa Timur ini tidak memiliki foto bendera Merah Putih di pesantrennya.

Baca Juga: Kepribadian Seseorang bisa Berubah?, Ini Penjelasannya

Bahkan, isu tersebut tampak diunggah oleh pemilik akun KataKita, pada Jumat 26 Juni 2020, disertai narasi lengkap sebagai berikut:

“Di kota Malang ada sebuah pondok pesantren, atau katakanlah "boarding school" yg sangat MEWAH Uang masuknya Rp 40 juta Bulanannya Rp 5 jutaan, Nampaknya hanya kelas menengah ke atas yg mampu mengirimkan anaknya ke sini.

"Fasilitasnya memang mewah, gedung nya pun mirip sebuah hotel bintang 5 Tapi satu yg anehnya: Dari sekian banyak fotonya, KOK TIDAK ADA BENDERA MERAH PUTIH ?? Mana .....?? Boro-boro ngarepin ada foto Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin di ruang-ruang kelasnya Oya....

"Di gedungnya nampak banyak ornamen warna : warna keemasan warna hitam mengingatkan saya pada kantor DPP sebuah parpol barokah di Jekardah (gambar terakhir) Saya sungguh berharap, ada netijen yg bisa mengklarifikasi, kenapa kok TIDAK ADA BENDERA MERAH PUTIH yg dikibarkan di sekolah tsb?”

Seperti di kutip RINGTIMES BANYUWANGI dari Tim PikiranRakyat-Cirebon.com yang melakukan penelusuran dari berbagai sumber, ternyata isu yang menyatakan bahwa pondok pesantren di Kota Malang, Jawa Timur yang tidak memiliki foto bendera Merah Putih, adalah salah.

Baca Juga: Minum 2 Gelas Air Mineral Usai Bangun Tidur, Ternyata Bisa Melangsingkan Tubuh

Halaman:

Editor: Sophia Tri Rahayu

Sumber: Pikiran Rakyat Cirebon


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X