Pembahasan Soal Bahasa Indonesia Kelas 10, Hikayat Bayan Budiman dan Tukang Pijat Keliling

- 15 September 2021, 13:34 WIB
Pembahasan soal Bahasa Indonesia kelas 10 halaman 137 tentang majas dalam Hikayat Bayan Budiman dan Tukang Pijat Keliling.
Pembahasan soal Bahasa Indonesia kelas 10 halaman 137 tentang majas dalam Hikayat Bayan Budiman dan Tukang Pijat Keliling. /Buku paket Bahasa Indonesia kelas 10/buku.kemdikbud/

RINGTIMES BANYUWANGI – Simak pembahasan soal Bahasa Indonesia kelas 10 SMA tentang majas dalam Hikayat Bayan Budiman dan Tukang Pijat Keliling.

Pembahasan soal ini bertujuan untuk memudahkan adik-adik dalam belajar di rumah, dan memungkinkan menjawab soal Bahasa Indonesia kelas 10 halaman 137.

Pada soal halaman 137, adik-adik diminta mencari penggunaan majas dalam hikayat Bayan Budiman dan Tukang Pijat Keliling.

Simak pembahasan soal Bahasa Indonesia kelas 10 berikut ini, sebagaimana dilansir dari kanal Youtube Homework Channel  pada 15 September 2021.

Baca Juga: Pembahasan Soal Bahasa Indonesia Kelas 8 Tentang Persamaan Iklan, Slogan, dengan Poster

Apa sih pengertian majas? Majas adalah gaya bahasa yang digunakan penulis untuk menyampaikan pesan secara kias atau imakinatif.

Majas biasanya tidak bersifat sebenarnya alias kias atau berupa konotasi.

Tujuan utama majas adalah untuk memeroleh efek tertentu dalam mencipatkan kesan imajinatif bagi pendengar atau pembaca, baik disampaikan melalui tulis maupun lisan.

Adapun contoh majas yang terdapat pada Hikayat Bayan Budiman dan Tukang Pijat Keliling adalah sebagai berikut.

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X