Pembahasan Soal Bahasa Indonesia Kelas 10, Nilai yang Terkandung dalam Hikayat Bayan Budiman

- 15 September 2021, 13:56 WIB
Simak pembahasan soal Bahasa Indonesia kelas 10 SMA menentukan nilai-nilai yang terkandung dalam Hikayat Bayan Budiman.
Simak pembahasan soal Bahasa Indonesia kelas 10 SMA menentukan nilai-nilai yang terkandung dalam Hikayat Bayan Budiman. /buku paket Bahasa Indonesia kelas 10/buku.kemdikbud/

RINGTIMES BANYUWANGI – Pembahasan soal Bahasa Indonesia kelas 10 SMA tentang nilai-nilai yang terkandung dalam Hikayat Bayan Budiman.

Pembahasan soal ini bertujuan untuk memudahkan adik-adik dalam belajar di rumah, dan memungkinkan menjawab soal Bahasa Indonesia kelas 10 halaman 126.

Simak pembahasan soal Bahasa Indonesia kelas 10 berikut ini, sebagaimana dilansir dari kanal Youtube Homework Channel  pada 15 September 2021.

Setiap hikayat pasti memiliki nilai-nilai yang terkandung di dalamnya, yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: Soal Esai dan Jawaban PTS UTS IPS Kelas 8 Semester 1 Kurikulum 2013

Pengertian hikayat secara umum adalah salah satu bentuk sastra prosa, yang cenderung menggunakan bahasa Melayu dan berisikan sebuah kisah, cerita, dan dongeng.

Hikayat biasanya menceritakan tentang kehebatan seseorang, yang ada unsur keanehan, kesaktian, dan mukjizat yang dimiliki tokoh utama.

Salah satu contoh hikayat adalah Bayan Budiman. Dalam Hikayat Bayan Budiman, banyak terkandung nilai-nilai kehidupan yang bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Setelah umurnya Khojan Maimun lima tahun, maka diserahkan oleh bapaknya mengaji kepada banyak guru, sehingga sampai umur Khojan Maimun lima belas tahun.” (Hikayat Bayan Budiman)

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X