Mengapa Keanekaragaman Hayati di Indonesia Tergolong Tinggi, Materi IPS Kelas 7 SMP Halaman 82

- 24 September 2021, 10:25 WIB
Mengapa keaneragaman hayati di Indonesia sangat tinggi, materi IPS kelas 7 SMP halaman 82.
Mengapa keaneragaman hayati di Indonesia sangat tinggi, materi IPS kelas 7 SMP halaman 82. / Tangkapan layar Buku Paket IPS Kelas 7 SMP/Kemendikbud/

RINGTIMES BANYUWANGI – Simak mengapa keanekaragaman hayati di Indonesia tergolong sangat tinggi di halaman 82, materi IPS kelas 7 SMP.

Pada halaman 82 buku paket IPS kelas 7 SMP, disajikan soal mengenai mengapa keanekaragaman hayati di Indonesia tergolong sangat tinggi.

Dalam materi sebelumnya, sudah dijelaskan mengenai flora dan fauna serta keanekaragaman.

Baca Juga: Soal dan Kunci Jawaban PTS PJOK Kelas 3 SD Semester 1

Yuk belajar dan simak materi IPS kelas 7 SMP halaman 82 mengenai soal essai.

1. Indonesia memiliki letak yang sangat strategis dan kekayaan alam yang melimpah, namun sampai saat ini belum mampu menjadi negara maju. Mengapa demikian?

Jawab: Karena rendahnya mutu serta kualitas di bidang pendidikan, pemerintahan, budaya, ilmu, teknologi, sektor industri, serta pertanian pangan dan sejenisnya.

2. Persebaran penduduk Indonesia belum merata. Sebagian besar penduduk masih terpusat di Pulau Jawa. Bagaimanakah caranya agar terjadi pemerataan penduduk?

Jawab: Caranya adalah dengan menggalakkan program transmigrasi yang berarti perpindahan penduduk dari daerah yang jumlah penduduknya padat ke daerah lain yang penduduknya tidak padat dengan tujuan menetap dalam wilayah negara indonesia.

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X