Ide Bisnis Keripik Gedebog Pisang Untung Berlimpah, Begini Resep dan Cara Buatnya

- 23 Februari 2021, 10:00 WIB
Ide Bisnis Keripik dari Gedebog Pisang /Pixabay/Reinout Dujardin/

RINGTIMES BANYUWANGI – Ide bisnis membuat keripik gedebog pisang ini layaknya perlu dicoba.

Selain bahan mudah didapat, harganya murah dan bahkan gratis, hasil keripik dari gedebog pisang ini ternyata mampu menjadi cemilan yang lezat.

Berikut ini ide bisnis keripik dari gedebog pisang yang memiliki rasa lezat dan untung berlimpah, dilansir Ringtimesbanyuwangi.com dari Chanel Youtube Agus Cuguy tanggal 22 Februari 2021.

Baca Juga: Budidaya Lobster Air Tawar bagi Pemula untuk Cukupi Kebutuhan Pasar

Pertama, ambil gedebog pisang yang akan menjadi bahan dasar keripik. Gedebog pisang yang digunakan adalan gedebog pisang dari pisang kepok.

Ambil bagian dalam gedebog pisang yang berwarna putih. Potong kecil-kecil sesuai selera. Umumnya untuk membuat keripik, ukurannya 3x6 cm atau bisa sesuai selera.

Setelah itu buang kulit luarnya, karena yang digunakan untuk membuat keripik adalah bagian dalam gedebog pisang. Bagian dalam yang berbentuk kotak-kotak.

Iris tipis-tipis, kalau bisa setipis mungkin agar keripik menjadi krispy. Rendam dengan air kapur. Atau bisa menggunakan air biasa. Direndam dan airnya di ganti terus sampai tiga kali.

Baca Juga: Kepercayaan, Melindungi dari Resiko Reputasi Bisnis dan Mengurangi Ancaman Terburuk

Kalau sudah terasa kesat atau bersih, siapkan bahan seperti tepung beras, tepung tapioka, penyedap rasa ayam, dan bawang putih bubuk

Halaman:

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X