Mantan Sopir Taksi Jadi Juragan Burung Puyuh, Pesanannya Sampai Antri

- 4 Mei 2021, 08:53 WIB
Kusmono, pria asal Bantul yang dulunya sopir taksi, kini sukses jadi juragan burung puyuh.
Kusmono, pria asal Bantul yang dulunya sopir taksi, kini sukses jadi juragan burung puyuh. /Tangkapan layar YouTube CapCapung/

RINGTIMES BANYUWANGI – Kusmono, pria asal Bantul Yogakarta ini mulai merintis usaha ternak burung puyuh usai jadi sopir taksi online.

Sebelum jadi sopir taksi, Kusmono pernah bekerja di peternakan burung puyuh. Mengaku masih memiliki keterampilan dan kemauan, Kusmono ingin kembali mengembangkan usaha ternak puyuh.

Kusmono mengawali usaha dengan 1.000 ekor burung puyuh dan kandang yang masih berukuran 3 x 6. Kandang tesebut berdinding bambu atau gedheg dengan atap menggunakan genteng bekas.

Baca Juga: Pria Asal Sleman Tinggalkan Jabatan Manajer di BUMN Demi Ternak Kambing

Kusmono mengaku sempat jatuh bangun saat mempelajari cara marketing. Namun, usaha dan kerja kerasnya mampu menghasilkan hasil yang biak.

Sejak memutuskan beternak burung puyuh, Kusmono mendapat omset dan pesanan yang lebih besar. Kusmono pun memtuskan memperluas peternakannya.

Hiingga kini, usaha ternak puyuh Kusmono memiliki banyak peminat, bahkan pemesannya pun sangat melimpah.

Baca Juga: Pria Jakarta Sulap Es Rp5 Ribuan Jadi Ladang Bisnis dengan Omset Rp21 Juta Per Hari

Banyak pelanggan yang suka memesan telur burung puyuh di tempat Kusmono. Salah satu alasannya karena kualitasnya yang baik.

Usahanya yang sukses juga tidak lepas dari sifat Kusmono yang sabar dan terus belajar. Selain itu, Kusmono memiliki rasa cinta yang besar kepada puyuh-puyuhnya.

Halaman:

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X