Korban PHK Asal Magelang Sukses Jadi Petani Ubi, Beromzet Ratusan Juta

- 4 Mei 2021, 10:04 WIB
Khairul Umam, korban PHK yang sukses jadi petani ubi madu
Khairul Umam, korban PHK yang sukses jadi petani ubi madu /Tangkapan layar YouTube CapCapung/

RINGTIMES BANYUWANGI – Muhammad Khairul Umam, pria asal Magelang yang sempat jadi korban PHK perusahannya karena pandemi Covid-19.

Usai di PHK dari tempat ia bekerja, Khairul memutuskan untuk pulang kampung dan menjadi petani ubi madu bersama teman-temannya.

Hanya dalam waktu tiga bulan menjadi petani ubi madu, Khairul dan teman-temannya bisa mengekspor hasil pertaniannya ke berbagai negara.

Baca Juga: Pria Asal Sleman Tinggalkan Jabatan Manajer di BUMN Demi Ternak Kambing

Sebelumnya, Khairul bekerja di salah satu perusahaan swasta di Jakarta. Menurut Khairul dunia pertanian itu sangat menarik.

Karena ketertarikan tersebut, ia memutuskan untuk menjadi petani ubi madu.

“Bagi saya, dunia pertanian itu sangat menarik. Yang pertama, pertanian bisa menyediakan pangan ke seluruh rakyat Indonesia. Kedua, tanaman ubi ini juga bagus, karena bisa menggantikan bahan pokok nasi,” ujar Khairul, dikutip Ringtimesbanyuwangi.com dari kanal YouTube CapCapung, 4 Mei 2021.

Baca Juga: 6 Tanda Menopause pada Wanita, Cek Apa Saja

Awal jadi petani ubi madu, Khairul sempat melihat informasi dari YouTube bahwa orang Jepang dan Korea banyak yang mengonsumsi ubi.

Selain dari media sosial, Khairul juga belajar belajar dari petani-petani di desanya. Ia berharap ubi madu yang ditanamnya kelak bisa diekspor ke luar negeri.

Halaman:

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X