Provinsi Maluku Mengembangkan Cadangan Pangan Daerah

- 30 Mei 2020, 20:10 WIB

RINGTIMES BANYUWANGI - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo meminta provinsi Maluku untuk mengembangkan Cadangan Pangan Daerah (CPD), terutama membangun gudang beras sendiri selain yang dimiliki Perum Bulog.

Menurut mentan saat mengunjungi Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Maluku di Desa Rumah Tiga mengatakan,"Saya sangat berharap Pemprov Maluku dibantu TNI dan Polri membangun gudang beras sendiri selain yang dimiliki Bulog di daerah ini," Ambon, Sabtu (30/5).

Baca Juga: Kopi Hitam

Mantan Gubernur Sulawesi Selatan tersebut mengaku, pembangunan gudang sebagai cadangan pangan daerah karena dirinya tidak ingin mendengar rakyat Maluku masih miskin di masa mendatang.

Ia juga mengatakan, "Saya mau Maluku tidak seperti sekarang. Tidak boleh ada yang bilang rakyat Maluku miskin. Kita mau Maluku berkembang sebagai daerah yang subur tentram, sejahtera, aman dan damai dari kehidupan sebuah bangsa yang besar,"

Baca Juga: Benarkah Menteri Agama Sebut Puasa Ramadhan Harus Diulang? Cek Faktanya

Dikatakan, Maluku boleh berdinamika dan bersosialisasi, termasuk berhubungan dengan provinsi lain bahkan dengan negara internasional sekali pun, tetapi kemandiriannya harus tetap dijaga.

 

 

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X