Obat Alami untuk Mengontrol Diabetes, Cukup Minum Teh Daun Jambu Biji

- 17 Januari 2021, 14:48 WIB
Obat Alami untuk Mengontrol Diabetes. /PEXELS/Rajesh S Balouria

RINGTIMES BANYUWANGI – Bukan buahnya, tetapi daun jambu biji bisa digunakan sebagai obat alami untuk mengontrol diabetes, lho.

Jambu biji adalah salah satu buah yang mudah ditemukan di Indonesia, bahkan menjadi salah satu buah yang paling banyak dokonsumsi.

Tanpa disadari, daun jambu biji dapat membantu meningkatakan kekebalan dan bagus untuk kesehatan tubuh.

Baca Juga: Tanggal Gajian Tiba, Shopee Gajian Sale Punya Promo Spesial buat Kamu!

Baca Juga: Cara Membersihkan Paru-Paru dari Racun, Gunakan 6 Pengobatan Rumahan Ini

Dilansir Ringtimesbanyuwangi.com dari laman Thehealthsite.com, Minggu 17 Januari 2021, daun jambu biji juga telah digunakan dalam pengobatan kuno untuk mengobati peradangan, demam, mengendalikan kolesterol, dan jadi obat alami untuk mengontrol diabetes anda.

Menurut sebuah studi di jurnal Nutrition and Metabolism, menyatakan bahwa ekstrak daun jambu biji dapat mnurunkan kadar gula darah postprandial atau pasca makan.

Studi tersebut juga menunjukkan bahwa ekstrak daun jambu biji dapat menghambat aksi alfa-glukosidase, yang merupakan enzim pemecah pati dan karbohidrat lain menjadi glukosa.

Telah dilakukan perbandingan antara ekstrak daun jambu biji dan voglibose, yang merupakan penghambat alfa-glukosidase yang biasa digunakan dalam pengobatan diabetes.

Hasil dari perbandingan tersebut ditemukan bahwa ekstrak daun jambu biji memiliki efek yang lebih ringan dibandingkan voglibose.

Halaman:

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas

Sumber: Thehealthsite.com


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X