3 Tanda Mandul Dini Pada Wanita, Seperti Sering Nyeri Panggul

- 27 Januari 2021, 17:35 WIB
Nyeri panggul /Freepik/

RINGTIMES BANYUWANGI – Awal tahun menjadi waktu yang pas untuk melangsungkan pernikahan. Banyak hal perlu dipersiapkan, termasuk mengecek kesehatan melalui tanda mandul baik pada calon pria dan wanita.

Bulan Januari hingga Februari memang kerap dipilih sebagai bulan pernikahan. Yang perlu diperhatikan adalah kesehatan pasangan calon dalam hal mental dan fisik termasuk soal kesuburan yang bisa dicek sebelum menikah.

Memastikan kesahatan dalam kondisi baik pra menikah adalah hal yang kerap dianggap tabu namun penting. Mengetahui tanda mandul yang mungkin terjadi misalnya, hal ini kerap dianggap bukan perkara serius.

Baca Juga: 6 Makanan Anti Mandul Untuk Wanita, Segera Konsumsi Jeruk

Bagi kedua pasangan yang baru menikah, memiliki momongan merupakan hal yang paling dinantikan. Momen berharga menimang bayi pasti diinginkan oleh banyak pasangan baru.

Namun tak semua bisa berjalan mulus, banyak pasnagan yang tak kunjung diberikan buah hati walau sudah lama dalam dunia pernikahan.

Ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi faktor ini. Salah satunya adalah asupan makanan.

Bagi mereka yang hendak melakukan program hamil, konsumsi jenis makanan bernutrisi dan bergizi adalah hal yang tak boleh dianggap remeh.

Konsumsi makanan tinggi folat dan menghindari makanan yang tinggi gula adalah hal penting. Jika Anda belum memasuki dunia pernikahan, Anda bisa mengamati berbagai tanda apakah ada kemandulan atau tidak pada diri Anda sebelum menikah.

Halaman:

Editor: Indah Permata Hati

Sumber: Parents.com


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X