3 Akibat Terlalu Sering Gunakan HP Sambil Rebahan, Waspadai Kanker Mata

- 23 Februari 2021, 16:45 WIB
Menggunakan ponsel sambil rebahan memicu risiko penyakit berbahaya seperti kanker mata.* /Pexels.com/Andrea Piacquadio /

RINGTIMES BANYUWANGI – Bukan sering lagi, tampaknya rebahan sambil menggunakan ponsel pintar adalah kebiasaan yang setiap hari dilakukan oleh semua kalangan.

Bukan tanpa alasan, menggunakan HP sambil rebahan nyatanya memang menjadi aktivitas yang menyenangkan. Tidur-tiduran semberi berselancar di dunia maya tampak menjadi kegiatan yang sangat umum.

Namun, dibalik kenyamanan itu semua, rebahan sambil gunakan HP nyatanya sangat berbahaya untuk kesehatan. Alih-alih bisa melihat dunia sambil rebahan, terlalu sering gunakan HP sambil rabahan nyatanya memicu penyakit luar biasa seperti kebutaan hingga kanker mata, lho.

Baca Juga: Pangdam IX Udayana dan Shopee Indonesia Bantu Memberi Solusi Krisis Air Bersih di NTT

Baca Juga: 3 Akibat Terlalu Sering Kencing, Waspada Stroke hingga Kanker

Meski tampak sepele, aktivitas rebahan sambil menggunakan HP seperti ini sebaiknya mulai Anda tinggalkan demi kesehatan Anda di masa depan.

Dikutip Ringtimesbanyuwangi.com dari laman Mantrasukabumi.com pada artikel yang berjudul Hindari Gunakan HP Seperti Ini, Berbahaya! Bisa Sebabkan Kebutaan Hingga Picu Risiko Kanker Mata, berikut bahaya akibat menggunakan HP sambil rebahan yang dilakukan sepanjang hari.

1. Stress

Menggunakan hp sepanjang hari sambil rebahan dikaitkan dengan peningkatan beban pikiran seseorang. Beban pikiran yang dimaksudkan adalah stress akibat rasa tegang dan selalu dalam keadaan berjaga-jaga, meskipun HP sudah ditaruh.

Halaman:

Editor: Kurnia Sudarwati

Sumber: Mantra Sukabumi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X