Dampak Berdebat dan Bertengkar di Depan Anak, Orangtua Wajib Tahu

- 1 Maret 2021, 21:00 WIB
ILUSTRASI anak yang melihat orangtuanya bertengkar. /PIXABAY/.*/PIXABAY

RINGTIMES BANYUWANGI – Berdebat dan berselisih paham antar pasangan suami istri dalam hubungan pernikahan mungkin sudah sering terjadi, namun berdebat dan bertengkar di rumah, terlebih di depan anak tentu sangat disarankan untuk tidak dilakukan.

Hubungan pernikahan tentu tidak akan selalu harmonis setiap saat, permasalahan di tempat kerja, mood yang tidak baik, bahkan stress di tengah pandemi seperti saat ini tentu sangat mungkin menimbulkan konflik dengan pasangan.

Akan tetapi, berdebat dan bertengkar dengan pasangan di dalam rumah tentu perlu diperhatikan, terutama jika Anda sudah memiliki anak.

Baca Juga: Pangdam IX Udayana dan Shopee Indonesia Bantu Memberi Solusi Krisis Air Bersih di NTT

Seorang anak yang belum terlalu mengerti tentang hubungan pernikahan tentu akan terdampak dengan apa yang mereka lihat setiap hari, dalam hal ini adalah perdebatan dan pertengkaran antara kedua orangtuanya.

Untuk itu, berikut adalah dampak berdebat dan bertengkar di depan anak, orang tua wajib tahu. Dilansir Ringtimesbanyuwangi.com dari channel Youtube Random TV pada Senin, 1 Maret 2021.

1. Trauma terhadap pernikahan

Seorang anak yang masih dalam masa pertumbuhan tentu akan terdampak dari perdebatan dan pertengkaran yang setiap hari dilakukan oleh kedua orangtuanya.

Baca Juga: 6 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Sebelum Berhubungan Seks, Jangan Makan Pedas

Dampak yang paling fatal dan paling dikhawatirkan oleh para orang tua adalah anak yang trauma terhadap pernikahan.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X