5 Pantangan Makanan Golongan Darah O, Risiko Penyakit Meninggi

- 3 Maret 2021, 06:30 WIB
Ilustrasi makanan pantangan untuk golongan darah O /Gilang K.C.R/Pixabay

RINGTIMES BANYUWANGI – Golongan darah merupakan hal yang dimiliki oleh setiap orang. Namun nyatanya karakteristik dari berbagai golongan darah tersebut berbeda, termasuk golongan darah O.

Disebutkan jika ada beberapa makanan yang ternyata menjadi pantangan bagi orang dengan golongan darah O jika tak ingin risiko penyakit hingga kematian mengancam.

Golongan darah O dikenal dengan karakteristik yang kebal akan berbagai macam penyakit. Namun jenis makanan tertentu pun bisa membuat kemungkinan terburuk dalam kesehatan seperti membuat kondisi tubuh semakin memburuk.

Untuk itu, penting memperhatikan makanan yang baik bagi golongan darah O agar kesehatan terjaga.

Baca Juga: Studi Sebut Golongan Darah O dan B Lebih Kebal Covid-19, Ini Penjelasannya

Golongan darah O direkomendasikan untuk lebih banyak mengkonsumsi daging dan seafood, ikan, sayur brokoli dan bayam, berbagai buah, dan olive oil agar kesehatan tetap stabil.

Selain itu, orang dengan golongan darah O juga sebaiknya mengetahui berbagai jenis makanan yang bisa merusak kesehatan tubuh sehingga bisa menghindarinya sejak dini.

Apa saja pantangan makanan tersebut?

Dilansir Ringtimesbanyuwangi.com dari Healthline pada 2 Maret 2021, berkut berbagai jenis makanan pantangan yang wajib dihindari orang dengan golongan darah O.

1. Gandum

Halaman:

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas

Sumber: Healthline


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X