Injak Usia 40 Tahun? Dokter Minta Stop 5 Kebiasaan Penghancur Kesehatan Anda

- 6 Maret 2021, 19:45 WIB
ilustrasi duduk menyilangkan kaki /pexels/Ekaterina Bolovtsova

RINGTIMES BANYUWANGI - Kebiasaan buruk bukan hal mudah untuk dihentikan. Masalahnya, banyak yang tak menyadari jika melakukan sesuatu termasuk dalam kebiasaan buruk karena menilai tak memiliki dampak apapun.

Nyatanya selain berdampak pada mental, kebiasaan buruk bisa menjadi penghancur bagi kesehatan tubuh Anda. Khususnya bagi Anda yang menginjak usia 40 tahun, dokter meminta dan menyarakan dengan segera menghapuskan jenis kebiasaan buruk yang bisa membuat hidup Anda semakin buruk.

Usia 40 tahun menjadi usia transisi dimana kesehatan semakin menjadi priotitas. Pasalnya, usia tersebut merupakan usia rentan mulai terserang dan terpapar risiko penyakit.

Baca Juga: Memasuki Usia 40 Tahun? 3 Posisi Bercinta ini Perlu Anda Coba Bersama Pasangan

Kesehatan fisik menjadi hal penting yang harus diperhatikan sejak dini. Namun bagi orang yang sudah berusia 40 tahun, tentunya hal itu makin menjadi perhatian lebih lagi.

Bukan hal mudah menjaga kesehatan dengan menyeimbangkan aktivitas fisik serta pola asupan makanan yang bernutrisi baik.

Menghindari jenis makanan tertentu dan menggantinya dengan jenis makanan yang sehat adalah hal yang harus Anda perhatikan sejak dini.

Kemudian, dokter juga meminta agar Anda mulai menghentikan kebiasaan yang secara tak sadar membuat Anda sengsara dikemudian hari. Kebiasaan apa sajakah itu?

Baca Juga: Wanita 40 Tahun ke Atas Wajib Lakukan 7 Hal ini Sebelum Terlambat

Halaman:

Editor: Indah Permata Hati

Sumber: Best Life Online


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X