Manfaat Kesehatan Buah Rambutan, Menyegarkan dan Kaya Antioksidan

- 21 Maret 2021, 11:00 WIB
Ilustrasi Manfaat Kesehatan Buah Rambutan
Ilustrasi Manfaat Kesehatan Buah Rambutan /Unsplash / Andrew Coop/

RINGTIMESBANYUWANGI – Rambutan merupakan salah satu jenis buah tropis yang bernama latin Nephelium lappaceum, dan merupakan buah asli Asia Tenggara.

Buah ini merupakan buah yang sangat populer karena rasanya yang cukup lezat. Rambutan pada umumnya, tumbuh di pohon yang tingginya bisa mencapai 80 kaki (27 meter) dan tumbuh subur di iklim tropis, seperti di Malaysia dan Indonesia.

Rambutan memiliki penampilan yang hampir sama dengan bulu babi, dimana kulit bagian luarnya memiliki bulu. Namun dibagian dalam buah ini, dagingnya yang berwarna putih bening memiliki rasa yang manis namun lembut dan terdapat biji di tengahnya.

Baca Juga: 5 Sifat Pria Idaman Para Wanita, Seringlah Memuji

Rambutan sangat bergizi dan menawarkan manfaat kesehatan mulai dari penurunan berat badan dan pencernaan yang lebih baik hingga peningkatan ketahanan terhadap infeksi.

Dilansir Ringtimesbanyuwangi.com dari laman Healthline pada 21 Maret 2021, berikut manfaat kesehatan dari buah rambutan.

1. Kaya Nutrisi dan Antioksidan

Buah rambutan kaya akan banyak vitamin, mineral dan senyawa tumbuhan yang bermanfaat bagi kesehatan.

Baca Juga: Masuki Usia 40 Tahun? 4 Makanan Wajib Konsumsi Agar Tak Mudah Terserang Penyakit

Selain itu, buah rambutan juga kaya vitamin C, nutrisi yang membantu tubuh anda menyerap zat besi dengan lebih mudah. Vitamin ini juga bertindak sebagai antioksidan, melindungi sel-sel tubuh anda dari kerusakan. Makan 5–6 buah rambutan akan memenuhi 50 persen kebutuhan vitamin C harian anda.

Halaman:

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas

Sumber: Healthline


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X