4 Makanan yang Disarankan Sebagai Menu Berbuka Puasa di Bulan Ramadhan

- 13 April 2021, 13:45 WIB
Ilustrasi rekomendasi makanan yang disarankan dikonsumsi sebagai menu berbuka puasa di bulan suci Ramadhan agar kesehatan tubuh tetap terjaga.
Ilustrasi rekomendasi makanan yang disarankan dikonsumsi sebagai menu berbuka puasa di bulan suci Ramadhan agar kesehatan tubuh tetap terjaga. /pixabay/photomixcompany1546875/

RINGTIMES BANYUWANGI – Puasa di bulan Ramadhan merupakan ibadah yang hukumnya wajib dilaksanakan bagi yang mampu untuk umat muslin di seluruh dunia.

Menahan hawa nafsu berupa lapar dan haus merupakan salah satu syarat yang harus dilakukan saat menjalankan puasa.

Sebagaimana diketahui, puasa dimulai dari fajar hingga senja datang. Di Indonesia sendiri, umumnya puasa dilaksanakan selama 13 jam. Selama itu lah, umat muslim harus menahan lapar dan haus, serta berpuasa untuk tidak melakukan tindakan tidak terpuji.

Untuk itu, asupan makanan saat iftar atau buka puasa akan menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan, guna tetap menjaga kesehatan tubuh untuk melaksanakan satu bulan penuh puasa.

Baca Juga: 7 Sifat Wanita yang Dibenci Kaum Pria, Cek Apa Saja

Baca Juga: Lirik Lagu Pergilah Dinyanyikan oleh Selvi Kitty

Baca Juga: Tiga Makanan Terbaik yang Tak Bikin Asam Lambung Gampang Naik dan Kumat

Makanan yang sebaiknya dimakan saat berpuka puasa tentunya sedikit berbeda dengan makanan di hari-hari biasanya. Hal ini disebabkan karena tubuh menjadi kekurangan energi dan dehidrasi.

Mengonsumsi menu makanan secara sembarang justru dapat mendatangkan penyakit dan mengganggu kesehatan. Oleh sebab itu, perlu diperhatikan jenis makanan apa saja yang diperbolehkan untuk menu berbuka puasa.

Halaman:

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas

Sumber: The National News


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X