5 Tips Mudah Agar Tidak Sakit Perut Selama Bulan Ramadhan, Batasi Makan Gorengan

- 13 April 2021, 15:44 WIB
Berikut ini tips mudah agar tidak sering sakit perut selama puasa di bulan Ramadhan, salah satunya membatasi makan gorengan
Berikut ini tips mudah agar tidak sering sakit perut selama puasa di bulan Ramadhan, salah satunya membatasi makan gorengan /PIXABAY/

RINGTIMESBANYUWANGI – Saat menjalani puasa di bulan Ramadhan, beberapa orang mungkin akan mengalami sakit perut karena gangguan pencernaan hingga asam lambung yang naik.

Beberapa masalah seperti sakit perut mungkin tidak hanya terjadi pada mereka yang memiliki masalah lambung, tetapi juga terjadi pada mereka yang tidak pernah mengalami masalah lambung dan pencernaan.

Untuk itu, diperlukan beberapa tips berikut ini agar tidak mudah sakit perut saat puasa di bulan Ramadhan, seperti yang dilansir Ringtimesbanyuwangi.com dari laman Dietitians pada 13 April 2021.

1. Makan dengan perlahan

Salah satu tips mudah agar tidak mengalami sakit perut saat puasa maupun berbuka puasa adalah dengan mengunyah makanan secara perlahan.

Baca Juga: 4 Cara Mudah Mencegah Asam Lambung Kambuh Saat Puasa, Alami dan Aman

Baca Juga: Empat Makanan Sehat Penurun Asam Lambung yang Perlu Anda Ketahui

Dengan cara ini, maka akan membantu Anda untuk makan lebih sedikit. Ingatlah bahwa dibutuhkan waktu 20 menit bagi perut Anda untuk berkomunikasi dengan otak.

Nikmati setiap makanan yang Anda makan dan besyukurlah meskipun porsinya hanya sedikit.

2. Hindari makan berlebihan

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Dietitians.org


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X