5 Rekomendasi Makanan untuk Sahur yang Dapat Menambah Semangat Berpuasa

- 15 April 2021, 15:00 WIB
Berikut ini rekomendasi makanan untuk sahur yang dapat menambah semangat berpuasa, contohnya makanan tinggi karbohidrat dan serat
Berikut ini rekomendasi makanan untuk sahur yang dapat menambah semangat berpuasa, contohnya makanan tinggi karbohidrat dan serat /pixabay/Sponchia

RINGTIMES BANYUWANGI – Sahur adalah makan pada waktu menjelang sholat subuh. Makan sahur sangat dianjurkan agar tubuh tetap kuat selama menjalankan ibadah puasa.

Makanan yang Anda konsumsi saat sahur adalah salah satu faktor yang menentukan kelancaran puasa Anda selama sehari penuh. Anda harus mengonsumsi makanan yang membuat Anda tetap berenergi.

Hal ini bertujuan agar selama puasa, tubuh tidak mudah lelah. Berikut ini rekomendasi makanan untuk sahur yang dapat menambah semangat berpuasa seperti yang dilansir Ringtimesbanyuwangi.com dari laman Foodndtv pada 15 April 2021.

1. Makanan tinggi karbohidrat

Salah satu makanan yang direkomendasikan untuk dikonsumsi saat sahur adalah makanan dengan kandungan karbohidrat yang tinggi. Contohnya nasi, pisang, umbi-umbian, dan kentang.

Baca Juga: 5 Obat Alami Asam Lambung Agar Tak Gampang Kumat saat Puasa Ramadhan

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Keripik Kue Brownies, Camilan yang Cocok Buat Menyambut Lebaran

Karbohidrat kompleks membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna, sehingga membantu Anda untuk menjaga tingkat energi dalam tubuh.

Akan tetapi, hindari terlalu banyak bumbu karena dapat menyebabkan mulas dan berbagai gangguan pencernaan lainnya.

2. Makanan yang mengandung serat

Halaman:

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas

Sumber: Food Ndtv


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X