5 Kebiasaan Sepele Penyebab Diabetes Kambuh Saat Puasa, Cegah Sekarang

- 15 April 2021, 14:51 WIB
Ada beberapa kebiasaan sepele yang menyebabkan dibetes kambuh saat puasa, yakni kebiasaan makan yang buruk. seperti makan sahur lebih awal
Ada beberapa kebiasaan sepele yang menyebabkan dibetes kambuh saat puasa, yakni kebiasaan makan yang buruk. seperti makan sahur lebih awal /Pixabay.com/Tesa Robbins/

RINGTIMES BANYUWANGI – Ada beberapa kebiasaan sepele yang menyebabkan gula darah melonjak saat puasa, sehingga menyebabkan diabetes kambuh.

Kebiasaan tersebut meliputi kebiasaan makan saat berbuka puasa ataupun saat sedang sahur. Meskipun sepele, dapat menyebabkan gula darah naik dan penyakit diabetes kambuh seketika.

Agar gula darah tetap terkontrol saat puasa, penderita diabetes harus menghindari kebiasaan tersebut dan melakukan beberapa tips yang disarankan para ahli.

Diabetes and Ramadhan International Alliance (DaR) memberikan pedoman yang disarankan oleh para profesional mengenai kebiasaan yang harus dilakukan saat puasa agar diabetes tidak kambuh.

Baca Juga: 5 Buah Terbaik bagi Penderita Asam Lambung, Cocok Dikonsumsi saat Puasa

Baca Juga: 5 Obat Alami Asam Lambung Agar Tak Gampang Kumat saat Puasa Ramadhan

Seperti yang dilansir Ringtimesbanyuwangi.com dari laman Egypttoday pada 15 April 2021, berikut ini kebiasaan sepele yang menyebabkan diabetes kambuh terutama saat menjalankan puasa Ramadhan.

1. Mengonsumsi makanan dan minuman manis

Salah satu kebiasaan sepele yang menyebabkan diabetes kambuh adalah mengonsumsi makanan dan minuman manis saat berbuka dan sahur.

Agar gula darah tidak melonjak, konsumsi makanan yang mengandung gula dan karbohidrat olahan harus dihindari.

Halaman:

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas

Sumber: egypt today


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X