Lama Tidak Dipakai, Berikut Tips Merawat Baju Balap Ala Rider Honda

- 27 Juni 2020, 10:05 WIB
Marc Marquez. /ultimatemotorcycling

RINGTIMES BANYUWANGI – Akibat pandemi Covid-19, banyak pebalap motor menghentikan segala kegiatannya. Namun yang perlu diperhatikan saat musim rehat ini salah satunya adalah merawat wearpack (baju balap) yang lama menggantung.

Agar wearpack tetap terawat, para pebalap punya cara khusus agar baju balap tetap terawat, nyaman dan siap pakai, serta tentu saja bersih.

Pebalap asal Pati Jawa Tengah,  Herjun Atna Firdaus (15 tahun) mengaku punya tiga jurus agar baju balapnya siap pakai setiap saat.

Baca Juga: Trending di Banyuwangi, Lirik Lagu Mawar Ilang Anggun Pramudita

Dilansir dari situs resmi Astra Honda, Selain menjemurnya setelah pemakaian, Herjun menyiapkan tempat penyimpanan khusus yang tidak lembab.

”Saya juga selalu menyemprotnya dengan pewangi,” ucap Herjun yang tahun ini terjun di Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Asia Production (AP) 250 itu, dikutip Ringtimes Banyuwangi dari situs resmi Astra Honda, Jumat, 26 Juni 2020.

Sementara itu, pebalap Honda lainnya, Lucky Hendriansya memiliki cara yang lebih komplit.

Baca Juga: Cek Fakta: Beredar Kabar MPR dan KPU akan Perpanjang Jabatan Presiden Jokowi

Pebalap yang juga turun di ajang ARRC kelas AP250 tersebut rajin melakukan perawatan wearpack. Pemuda asal Sidrap, Sulawesi Selatan mengatakan tidak pernah mencuci baju balap. Ia hanya membersihkan memakai lap basah usai pemakaian.

”Tapi sebelumnya, saya selalu menyemprot angin (bertekanan tinggi/ menggunakan kompresor) pada bagian dalamnya. Setelah itu, bahan kulitnya dibersihkan pakai leather lotion care. Kalau jeda lama seperti sekarang, saya simpan di ruangan yang tak terkena matahari langsung dan tak lembab,” jelas Lucky.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X