Lakukanlah Empat Cara Alami dan Ampuh untuk Sembuhkan Radang Amandel

- 2 Juli 2020, 21:27 WIB
Ilustrasi radang amandel.*/ /Tirto.id

RINGTIMES BANYUWANGI – Radang Amandel atau tonsilitis adalah kondisi di mana terjadi peradangan akibat infeksi pada tonsil.

Tonsil atau amandel ini berada pada bagian belakang tenggorokan ini merupakan kumpulan kelenjar getah bening yang berfungsi sebagai penyaring untuk menjebak kuman yang masuk ke saluran nafas.

Penyebab radang amandel radang amandel yang paling sering adalah infeksi virus. Selain infeksi virus, radang amandel bisa disebabkan oleh infeksi bakteri.

Baca Juga: Tahukah kalian Alasan Kenapa Berbisnis Sering Merasa Gagal, Inilah Alasannya

Radang amandel pada umumnya terjadi pada anak-anak. Radang amandel biasanya ditandai dengan membengkaknya amandel dan muncul rasa sakit di tenggorokan.

Jika ingin mengobati radang amandel tanpa pergi ke dokter, lakukanlah 4 cara alami yang ampuh mengobati radang amandel, sebagaimana dikutip Ringtimes Banyuwangi dalam postingan yang diunggah akun Instagram @kuy_sehat pada 1 Juli 2020.

1. Jeruk Nipis

Mengobati amandel dengan jeruk nipis adalah langkah pertama yang harus Anda coba. Karena jeruk nipis memiliki kandungan zat anti bakteri sehingga sangat cocok dan bagus untuk kesehatan.

Baca Juga: Inilah Arti dan Tanda-tanda saat Kamu Terbangun Tengah Malam

Caranya:

Halaman:

Editor: Firda Marta Rositasari


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X