Mudah Lelah?, Waspada Lima Penyakit ini Bisa Jadi Penyebabnya

- 11 Juli 2020, 07:30 WIB
ILUSTRASI lelah bekerja.* /PEXELS

RINGTIMES BANYUWANGI – Kebanyakan orang sering merasa lelah bahkan tak banyak juga orang yang mengeluh dengan keadaan lelah yang ia rasakan.

Akibat padatnya aktivitas yang sering dikerjakan pasti akan membuat kita kekurangan waktu untuk istirahat dan bahkan tak jarang dari kita lupa untuk makan.

Ternyata kurang tidur bukan berarti menjadi satu-satunya penyebab kamu sering merasa lelah, lemas dan kurang bersemangat.

Baca Juga: Inilah Cara Agar Rambut Tidak Rusak Saat Terpaksa Tidur dengan Rambut Basah

Bahkan, meskipun sudah cukup istirahat kamu tetap merasa kelelahan ketika bangun keesokan paginya.

Kelelahan yang parah bisa menyebabkan penyakit intoleransi aktivitas sistemik, yang membuat perasaan seakan-akan tidak tidur, padahal telah tidur sepanjang malam.

Selain itu, kelelahan juga bisa membuat tubuh menjadi tidak produktif ketika bekerja dan enggan untuk memenuhi kebutuhan pribadi, seperti makan dan minum.

Namun, jika tubuh masih merasa kelelahan padahal telah melakukan pola hidup yang benar, seperti makan, tidur dan berolahraga secara teratur, hal ini wajib diwaspadai.

Baca Juga: Berhenti Begadang Mulai Sekarang!, Inilah Bahaya Begadang Bagi Kesehatan

Sebab, itu bisa menjadi tanda adanya masalah kesehatan dalam tubuh sehingga perlu untuk berkonsultasi ke dokter sesegera mungkin.

Halaman:

Editor: Firda Marta Rositasari


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X