Jangan Khawatir Jika Wajah Kamu Belang, Berikut Solusinya

- 6 Agustus 2020, 16:30 WIB
Ilustrasi wajah glowing. /Pexels/Meo Fernando /

RINGTIMES BANYUWANGI - Wajah belang mungkin menjadi salah satu masalah paling umum yang kerap dialami para hijaber. Karena disebabkan saat seharian melakukan aktivitas, terutama kegiatan di luar ruang, mungkin membuat tone kulit wajah Anda menjadi lebih gelap dibandingkan bagian tubuh lainnya yang tertutup hijab, seperti leher dan lengan misalnya.

Seperti dikutip dari berbagai sumber beberapa cara alami yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi belang di wajah akibat pakai hijab: 

1. Gel ldah buaya
Tak hanya untuk rambut, lidah buaya juga bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah. Kandungan kalsium pada gel lidah buaya dipercaya dapat mempercepat pembelahan sel-sel keratinosit yang bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati pada kulit.

Baca Juga: Pencinta Moge Rusia Diduga Pemilik Amonium Nitrat yang Meledakkan Beirut, Lebanon

Tak hanya itu, kandungan ragam nutrisi berupa vitamin A, C, dan E, merupakan antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas pada wajah. Caranya, oleskan gel lidah buaya pada wajah sebagai masker, lalu diamkan selama beberapa saat. Memberikan sensasi relaksasi, rutin mengaplikasikan masker gel lidah buaya dipercaya ampuh untuk mengatasi belang pada wajah Anda.

2. Seduhan teh hijau
Bahan alami yang satu ini juga kerap ditemukan dalam beragam produk skin careasal Jepang maupun Korea. Berfungsi sebagai antioksidan, teh hijau dipercaya ampuh mengembalikan warna asli kulit wajah.

Caranya, seduh 2 kantung teh hijau dalam gelas berisi air panas. Diamkan beberapa saat hingga dingin, lalu gunakan kapas bersih untuk mengoleskan teh hijau pada wajah. Diamkan selama 10 hingga 15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Rutin melakukantreatment ini setiap hari akan membuat belang pada wajah Anda hilang secara bertahap.

 Baca Juga: Bertemu Muwado, Youtuber Somalia yang Pandai Menghibur Dunia

3. Air bilasan dan masker beras
Air beras sudah menjadi salah satu rahasia warisan kecantikan perempuan Jepang. Tak heran, banyak produk skin careyang mengandung ekstrak air bilasan beras.

Halaman:

Editor: Sophia Tri Rahayu


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X