Jarang Diketahui, Berikut 5 Manfaat Mengangkat Kaki ke Tembok Selama 15 Menit

- 14 Agustus 2020, 09:10 WIB
Ilustrasi bangun tidur manfaat mengangkat kaki ke tembok //Pexels/Andrea Piacquadio

RINGTIMES BANYUWANGI – Aktivitas sehari-hari menuntut kita untuk tetap fit meski tubuh sedang kecapekan. Tubuh yang kelelahan biasanya akan membuat seseorang kesulitan untuk bisa tidur pulas. Bukannya capek segera hilang malah membuat tubuh semakin terasa letih.

Untuk mengatasi hal tersebut, ketika merasa capek anda bisa mencoba mengangkat kedua kaki sejajar ke tembok selama kurang lebih 15 menit. Ternyata dengan pose sederhana ini banyak manfaat yang bisa didapatkan.

Berikut merupakan lima manfaat yang bisa anda rasakan ketika memulai secara rutin mengangkat kaki sejajar dengan tembok dalam kurun waktu sekitar 15 menit yang telah ringtimesbanyuwangi.com kutip dari berbagai sumber:

Baca Juga: Berikut Adab yang Harus Dilakukan Wanita terhadap Diri Sendiri Menurut Imam Al-Ghazali

1. Langkah kaki menjadi lebih ringan

Sirkulasi darah yang tidak lancar pada kaki akan membuat langkah kaki semakin berat. Hal tersebut juga bisa jadi dikarenakan adanya gangguan kesehatan pada jantung, ginjal, obesitas serta pola makan yang buruk. Dengan mengankat kedua kaki sejajar dengan tembok dalam waktu 15 menit akan membuat sirkulasi darahmu menjadi lancar sehingga langkah kakimu akan semakin ringan.

2. Atasi capek setelah memakai sepatu heels

Penampilan dengan sepatu heels memang sangatlah elegan akan tetapi apabila harus memakai heels dalam waktu yang cukup lama tentunya akan membuat kaki terasa lelah dan capek, selain itu tidak menutup kemungkinan akan menimbulkan kram pada kaki.

Manfaat mengankat kaki ke tembok setelah memakai heels yaitu akan memperlancar sirkulasi darah sehingga capek dan pegal akan berkurang.

Baca Juga: Ingin Melahirkan dengan Lancar? Wanita Hamil Perlu Membaca Surah Maryam

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X