Atasi Kutu Pada Kucing Kesayang Anda dengan Cara Ampuh Berikut

- 15 September 2020, 18:20 WIB
Ilustrasi kucing /

RINGTIMES BANYUWANGI – Kucing adalah jenis hewan berbulu yang lucu dan menggemaskan. Namun, sering kali bulu lembut pada kucing dihinggapi oleh kutu yang jahat. Jika kucing anda memiliki kutu, mungkin anda merasa kesal dan bingung untuk menghilangkan kutu dari bulu kucing anda.

Berbagai macam cara dan metode pasti telah anda lakukan untuk menghilangkan kutu pada kucing kesayangan anda. Mungkin juga beragam cara yang telah anda lakukan tidak berhasil mengusir kutu pada bulu-bulu kucing anda.

Mengutip dari berbagai sumber, berikut kami telah merangkum cara atasi kutu pada kucing kesayangan anda.

Baca Juga: Melati dan 5 Jenis Bunga Berikut Mampu Bantu Proses Diet Hingga Atasi Bau Mulut

Mandikan kucing dengan shampo khusus

Mandi adalah sebuah kebutuhan yang harus anda penuhi dalam hal untuk menjaga kebersihan tubuh kucing anda. Mandi juga berfungsi untuk mengusir serta mencegah adanya serangan kutu yang nakal.

Agar hasilnya semakin ampuh, anda juga harus mengganti shampo biasa dengan menggunakan shampo anti kutu (sebisa mungkin menggunakan shampo yang beraroma lemon). Karena shampo tersebut pada umumnya dapat menghilangkan kutu terhadap anak kucing.

Agar kutu tersebut tidak kembali lagi pada tubuh mungil si kucing, anda dapat memakai shampo anti kutu pada waktu anda akan memandikankucing setiap satu bulan sekali. Tetapi dengan catatan anda harus konsisten, agar memberikan hasil yang maksimal.

Baca Juga: Update Kasus Virus Corona Indonesia Hari Ini, 15 September 2020, Naik Jadi 225.030 Orang

Obat fluffy cat

Halaman:

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X