Hanya Hidup di Indonesia, 3 Jenis Bunga Anggrek Berikut Paling Langka di Dunia

- 15 September 2020, 21:47 WIB
Anggrek Zygopetalum /Pixabay

RINGTIMES BANYUWANGI – Indonesia adalah negara tropis dengan tanah yang subur. Indonesia dengan tanahnya yang subur dapat memberikan kehidupan bagi siapa saja, termasuk hewan dan tumbuhan.

Beberapa tumbuhan mungkin tidak dapat tumbuh di negara-negara dengan cuaca ekstrim seperti negara beriklim dingin dan panas sekalipun. Suatu karunia yang luar biasa Tuhan menciptakan Indonesia dengan beragam flora dan fauna.

Bunga anggrek merupakan salah satu jenis flora yang dapat tumbuh di negara tropical seperti Indonesia. Bunga ini merupakan jenis bunga sukulen yang mengandur air di dalam batang tubuhnya.

Bunga anggrek mampu bertahan hidup di cuaca dingin ataupun panas. Tanaman ini akan tumbuh menyesuaikan dengan iklim yang ada. Jenis bunga ini juga sangat banyak, cantik, dan beragam.

Baca Juga: Ajukan Pembubaran 13 Lembaga Negara, Simak Alasan Menpan RB Tjahjo Kumolo

Namun, beberapa jenis bunga anggrek tidak dapat hidup di negara dengan cuaca yang ekstrim. Berikut daftar bunga anggrek langka yang hanya hidup di Indonesia:

Anggrek Tebu

Anggrek tebu sering disebut juga sebagai anggrek macan (meskipun rancu Grammatophyllum scriptum yang memiliki nama serupa), anggrek harimau, dan anggrek ratu.

Anggrek tebu merupakan jenis anggrek terbesar di dunia. Jenis anggrek ini merupakan jenis yang paling besar dan paling berat diantara jenis anggrek pada umumnya.

Dalam satu rumpun dewasa, anggrek tebu dapat mencapai berat lebih dari satu ton. Jenis anggrek ini mempunyai panjang hingga 3m dengan diameter sekitar 1,5-2cm.

Halaman:

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X