3 Jenis Pupuk Terbaik untuk Aglaonema, Salah Satunya Pupuk Kompos

- 16 September 2020, 20:00 WIB
3 Jenis Pupuk Terbaik untuk Aglaonema, Salah Satunya Pupuk Kompos /Sani Charonni

RINGTIMES BANYUWANGI – Tanaman Aglaonema adalah salah satu tanaman hias yang paling banyak diminati oleh masyarakat saat ini. Ketika merawatnya, tentu kita juga harus tau pupuk apa yang harus kita berikan kepada tanaman tersebut agar ia dapat tumbuh dengan baik.

Nutrisi atau unsur hara yang ada dalam tanaman Aglaonema harus berada dalam jumlah yang lengkap agar dapat menunjang pertumbuhan dan perkembangan dari tanaman itu sendiri, baik itu makro maupun mikro.

Agar jumlah daunnya banyak, ukurannya lebar, kecerahan dan keindahan warna-warni daunnya terpancar, maka Aglaonema harus mendapatkan asupan gizi yang cukup. Seperti nitrogen (N), fosfor (P), kalium (K), dan lainnya.

Baca Juga: Sejarah Hari Raya Galungan, Diambil dari Bahasa Jawa Kuno yang Berarti Menang atau Perang

Ketidakcukupan unsur hara seperti nitrogen (N) dapat menyebabkan tumbuhan Aglaonema menjadi tumbuh kerdil, daunnya sedikit, dan warnanya kusam atau pucat.

Dikutip ringtimesbanyuwangi.com dari berbagai sumber, inilah jenis pupuk yang dapat digunakan agar dapat menyuburkan tumbuhan Aglaonema.

  1. Kompos

Pupuk kompos merupakan pupuk yang berasal dari pembusukan sisa-sisa tanaman dan hewan yang mampu meningkatkan kesuburan tanaman hias ini.

Baca Juga: Kabar Terbaru, 13 Karyawan Indosiar Positif Corona dan Program LIDA 2020 Dihentikan Sementara

Gunakan pupuk kompos yang sudah matang dengan sempurna. Ini bisa dilihat dari ciri-ciri yang dimilikinya. Seperti dingin seperti temperatur ruang meskipun dikemas dalam kantong plastik, warna coklat kehitaman, gembur dan baunya seperti tanah.

  1. Humus

Humus sangat baik untuk digunakan agar Aglaonema tumbuh subur dan cantik. Karena ia mengandung sejumlah unsur hara makro dan mikro. Bahkan Kadar N, P, dan K nya relatif tinggi.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X