Caladium Bisa Jadi Pesaing Aglaonema, Tanaman Hias Kesukaan Ibu-ibu Muda

- 18 September 2020, 17:43 WIB
Caladium. /flowerthings.com

RINGTIMES BANYUWANGI – Aglaonema atau Aglonema biasa disebut juga dengan Sri Rejeki adalah jenis tanaman hias daun yang cukup populer karena kecantikan warnanaya. Aglaonema juga disebut-disebut sebagai ratunya daun karena memiliki banyak jenis dan variasi yang cantik.

Aglaonema atau Sri Rejeki memiliki 30 spesies yang tersebar luas di beberapa negara termasuk di Indonesia. Selain dijuluku dengan sebutan ratu daun ataupun Sri Rejeki, bunga ini juga memiliki julukuan lain yakni Chinese Evergreen.

Aglaonema digadang-gadang menjadi bunga dengan pencarian terbanyak. Bunga ini banyak disukai dan digemari oleh pecinta tanaman karena warnanya yang eksotis dan memanjakan mata. Selain itu, bunga ini juga memiliki keeksotisan yang luar biasa.

Baca Juga: Tak Tanggung-tanggung, ISIS Hancurkan Vila dan Hotel Tempat Liburan Ronaldo Hingga James Bond

Baru-baru ini, Caladium atau tanaman hias Keladi tidak ingin kalah dengan Aglaonema karena popularitasnya. Bunga ini memiliki variasi daun yang cukup beragam dan cantik dengan bentuk dan warna pada daunnya.

Bisa jadi, Caladium menjadi pesaing Aglaonema. Untuk lebih jelasnya, simak dan ketahui secara detail jenis bunga Caladium beirkut ini.

Caladium merupakan jenis kelompok tanaman dari keluarga Araceae. Di Indonesia, jenis tanaman ini biasa disebut dengan bunga Keladi. Berbeda dengan di Eropa, tanaman ini disebut dengan ‘elephant ear’atau kuping gajah.

Tidak hanya itu, bunga ini juga disebut dengan ‘angel wings’ atau sayap malaikat karena memiliki bentuk yang menarik menyerupai sayap. Sebutan lain untuk bunga Caladium atau bunga keladi adalah ‘Heart of Jesus’ atau hati Yesus karena memiliki bentuk daun seperti hati. Caladium masih berkaitan erat dengan Alocasia, Colocasia dan Xanthosoma.

Salah satu spesiesnya yang paling populer adalah Caladium bicolor tanaman asli Amerika Selatan, yang memiliki lebih dari 1000 kultivar.
Caladium merupakan jenis tumbuhan yang tumbuh di daerah terbuka dari hutan dan di tepi sungai. Jenis tanaman ini bisa tumbuh dan menjulang tinggi sekitar 40-90cm dengan diameter daun bisa mencapai 15-45cm.

Baca Juga: Yuk, Kenali 5 Spesies Baru dari Laut Indonesia

Halaman:

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X