Tak Hanya Cantik, Bunga Daun Iler Merah Ampuh Atasi Beragam Penyakit Kulit Hingga Masalah Kewanitaan

- 24 September 2020, 18:15 WIB
Daun iler merah /Yunishara.blogspot/

RINGTIMES BANYUWANGI – Bunga iler atau biasa disebut dengan nama jawer kotok, ati-ati, kentangan, atau miana ini ternyata memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh. Bunga iler juga sama seperti tanaman hias lainnya, yang memiliki jenis dan variasi warna.

Pada kali ini, kita akan membahas mengenai bunga bunga yang cukup cantik yakni daun iler berwarna merah. Selain memiliki kecantikan dan keuinikan pada daunnya yang berwarna merah pekat hingga kehitaman.

Tidak hanya digunakan sebagai tanaman hias semata, bunga daun iler juga digunakan sebagai obat herbal dan telah dipercaya sejak lama mampu menjaga kondisi tubuh. Sisanya, daun tanaman iler yang berwarna-warni, hanya dijadikan sebagai tanaman hias.

Daun tanaman iler mer ahmemiliki bentuk bulat dengan ujung runcing. Pada bagian tepinya memiliki gerigi. Selain cantik, bunga iler beraroma harum mesipun namanya tidak mencerminkan keharumannya.

Baca Juga: Kenali Tanaman Hias Pakis Kaki Kanguru, Berikut Tips Mudah Menumbuhkannya

Dari kecantikannya tersebut, bunga daun iler juga memilikki beragam manfaat yang dapat digunakan untk menyembuhkan beragam masalah pada tubuh.

Dikutip dari berbagai sumber oleh Ringtimes Banyuwangi, berikut adalah manfaat bunga daun iler merah:

1. Mengobati Mata Merah

Beberapa orang menggunakan daun iler merah untuk mengobati iritasi pada mata atau mata merah. Hal ini dilakukan dengan cara meremukkan daun iler yang sudah dicuci bersih ini dengan langsung menempelkannya pada mata yang merah.

2. Mengatasi Beragam Masalah Kulit

Halaman:

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X