Tips Khusus Merawat Calathea, Tanaman Hias Daun Cantik yang Mulai Mengejar Popularitas Aglaonema

- 25 September 2020, 17:50 WIB
Bunga Calathea Ornata /

RINGTIMES BANYUWANGI – Tanaman hias daun saat ini telah menjadi primadona di kalangan tanaman hias. Aglaonema atau sri rejeki, caladium atau bunga keladi adalah tanaman hias daun yang sangat populer di kalangan pecinta tanaman hias.

Calathea tanaman hias asli hutan hujan Amerika Selatan ini adalah salah satu tanaman hias daun yang mulai menaiki panggung popularitasnya. Calathea akhir-akhir ini telah banyak dicari oleh kalangan pecinta bunga.

Tanaman hias daun calathea banyak diminati karena kecantikan ragam dan warna-warna daunnya. Nah, jika anda sudah memiliki tanaman hias cantik ini ataupun berniat untuk meminangnya. Berikut adalah tips untuk merawat tanaman hias daun cantik calathea.

Fakto penting yang perlu dipertimbangkan saat menanam calathea adalah tidak menempatkannya di tempat yang banyak angin dingin atau di bawah sinar matahari langsung.

Calathea lebih suka di dalam ruangan teduh, anda dapat menempatkan tanaman pada ketinggian dengan meja akan memungkinkan Anda memamerkan kedua sisi daun.

Baca Juga: Mengabdi 25 Tahun di Polri Tanpa Cacat, Almarhum Suami Bupati Bogor Dimakamkan di Makam Pahlawan

Berikut adalah tips khusus  untuk perawatan si cantik calathea.

Kebutuhan cahaya

Calathea adalah tanaman hias yang tidak dapat menerimai sinar matahari langsung dan perlu ditempatkan di tempat dengan menerima cahaya terang tetapi tidak langsung.

Lokasi penanaman

Halaman:

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X