Simak 7 Daun Herbal Dipercaya Sembuhkan Beragam Penyakit Kulit, Kencing Batu Bahkan Stroke

- 25 September 2020, 20:03 WIB
Daun waru /SehatQ/

RINGTIMES BANYUWANGI – Ramuan herbal  dari bahan-bahan tradisional seringkali menjadi tujuan utama  untuk menyembuhkan beragam penyakit dan masalah kesehatan.

Daun dan tumbuhan yang disediakan oleh alam memiliki begitu banyak manfaat bagi kehidupan manusia. Selain sebagai bahan pangan utama, tumbuhan dan daun-daun tertentu memiliki kandungan zat-zat tertentu yang dibutuhkan oleh kesehatan tubuh manusia.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut adalah jenis-jenis daun herbal yang mudah ditemukan dengan kandungan serta manfaatnya.

Baca Juga: Wanita Jatim Tuntut Balik JPU Singapura, Usai Menang Perkara Lawan Petinggi Bandara

Pertama, adalah daun pegagan. Daun pegagan mengandung herbal tonikum, astringent, immuno modulator, antiradang, diuretik, dan antiinfeksi.

Daun Pegagan
Daun Pegagan

Selain itu, daun pegagan miliki antioksidan yang cukup tinggi yang mampu menangkal radikal bebas. Senyawa radikal bebas dalam tubuh dapat menyebabkan beragam penyakit degeneratif, seperti kanker, kencing manis, gangguan jantung, stroke, dan parkinson.

Tak hanya itu, daun pegagan juga  dipercaya ampun untuk merangsang produksi enzim antioksidan alami dalam tubuh. Kandungan asiatikosida dapat meningkatkan daya ingat, konsentrasi, dan kewaspadaan, mengobati radang tenggorokan , menyembuhkan tuberkulosis, mengatasi cacingan,menjaga daya tahan tubuh, mengatasi flu dan batuk.

Baca Juga: Amerika Serikat Serang Tiongkok di Majelis Umum PBB, Tiongkok Sebut AS Pembuat Onar

Selanjutnya, adalah daun saga atau abrus precatorius. Daun saga memiliki kandungan protein, vitamin -A, vitamin-C, B-1, B-6, kalsium oksalat, glisirizin, lisirizinat, polygalacturomic acid, saponin, lavonoid, dan pentosan.

Halaman:

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X