Pesona Tanaman Hias Daun Puring Incaran Para Kolektor, Ternyata Tak Kalah Cantik dengan Aglaonema

- 25 September 2020, 20:45 WIB
Daun puring /Decorumah/

RINGTIMES BANYUWANGI – Tanaman hias daun masih menjadi banyak incaran dan diburu oleh masyarakat pecinta tanaman hias. Memiliki tanaman hias yang cantik dan unik adalah keinginan seorang pecinta tanaman hias.

Daun Puring atau codiaeum variegatum merupakan tanaman hias daun berbentuk perdu dengan bentuk serta warna daun yang sangat bervariasi.

Tanaman hias puring memiliki beragam jenis karena sudah dikembangkan dengan variasi warna dari merah, kuning, jingga, hijau, ungu, dan variasi campurannya.

Tanaman hias daun puring memiliki banyak corak dan warna biasanya ditanam sebagai penghias taman, untuk pagar rumah.

Keindahan warna-warni daunnya yang sangat menarik mulai memikat hati para penggemar tanaman hias. Daun puring merupakan salah satu tanaman hias yang menjelma menjadi salah satu tanaman hias incaran kolektor tanaman.

Baca Juga: Simak 7 Daun Herbal Dipercaya Sembuhkan Beragam Penyakit Kulit, Kencing Batu Bahkan Stroke

Tidak hanya sedap dipandang, daun puring juga menyimpan sejuta manfaat karena sangat bermanfaat untuk kesehatan. Daun puring memiliki kandungan seperti alkaloids, flavonoid, dan saponins yang membuatnya dikategorikan sebagai tanaman herbal.

Beberapa masalah kesehatan seperti susah buang air besar, diare, demam, dan penyakit sifilis bisa disembuhkan dengan tanaman hias daun puring.

Tanaman hias daun puring merupakan salah satu tanaman hias yang tahan panas. Beberapa jenisnya mampu tumbuh baik meskipun mencapai pada suhu 30derajat.

Pada faktanya tanaman hias puring berdaun kecil lebih kuat hidup pada cuaca panas. Semakin panas suhu di lokasi tanam, warna daunnya akan semakin indah.

Halaman:

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X