Intip Ragam Manfaat Bawang Hitam untuk Pria Dewasa Hingga Atasi Ejakulasi Dini

- 17 Oktober 2020, 16:35 WIB
Ilustrasi Ejakulasi dini.*/ /

RINGTIMES BANYUWANGI – Bawang hitam atau black garlic telah melewati proses fermentasi, hal ini yang kemudian menghasilkan antioksidan lebih tinggi dibandingkan bawang putih segar.

Selain antioksidan, bawang hitam juga mengandung beberapa senyawa yang baik untuk kesehatan, diantaranya yaitu karbohidrat, berbagai asam amino dan turunannya seperti Leusin, Isoleusin, Fenilalanin, Tirosin dan SAC.

Bawang hitam juga mengandung senyawa-senyawa fitokimia seperti Polifenol dan Flavonoid.

Reaksi pada proses fermentasi bawang meningkatkan beberapa senyawa pada bawang hitam seperti nitrogen oksida, selenium, arginin, fruktosil glutamat, dan linoleoilgliserol.

Kandungan terbesar bawang hitam adalah antioksidan berupaa SAC dan L-arginine yang telah diteliti memiliki potensi beberapa efek biologis diantaranya sebagai anti-diabetes, anti-kanker, dan anti-kolesterol dan anti-stroke.

Baca Juga: LINK STREAMING Kualifikasi MotoGP Aragon, Saksikan Malam Ini di Trans 7

Senyawa aktif pada bawang hitam juga berfungsi untuk pengobatan pada ginjal dan hati, memperlancar aliran darah dan memperbaiki sensitivitas insulin.

Dilansir dari berbagai sumber, bawang hitam juga miliki beragam manfaat untuk pria dewasa diantara sebagai berikut.

1. Tingkatkan gairah seks

Konsumsi bawang hitam dapat tingkatkan gairah seks, hal ini disebabkan oleh kandungan yang terdapat pada bawang hitam yang mampu melancarkan siklus peredaran darah.

Halaman:

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X