Mengintip Cantiknya Kakada, Tanaman Hias Daun yang Tak Pernah Lekang oleh Waktu

- 17 Oktober 2020, 22:36 WIB
Kakada /idea.grid.id

RINGTIMES BANYUWANGI – Tanaman hias daun masih sangat digandrungi oleh pecinta dan juga kolektor tanaman hias. Selain memiliki pesona yang dipancarkan dari warna-warni dan juga bentuk daunnya, tanaman hias daun menjadi pilihan karena miliki perawatan yang cukup mudah.

Kakada merupakan salah satu tanaman hias daun yang popularitasnya tak sebanding dengan tanaman hias daun lainnya. Meskipun begitu, tanaman hias daun ini miliki banyak penggemar yang tidak pernah lekang oleh waktu.

Tanaman hias daun ini memang tidak terlalu populer. Meskipun begitu, kadaka merupakan salah satu jenis tanaman hias yang banyak diminati.

Baca Juga: Pesona 4 Tanaman Hias Gantung Cantik, Dijamin Bikin Iri Tetangga

Dilansir oleh ringtimesbanyuwangi.com dari dijelas.in, sebagian orang biasa menyebut tanaman hias daun kakada sebagai tanaman pakis sarang burung. Sedangkan nama ilmiahnya adalah Aspienum scorpio.

Miliki ciri khas dan keunikan pada  bulu-bulu halus dan juga gerigi pada bagian daunnya. Uniknya, tanaman ini juga mudah beradaptasi dengan berbagai jenis lingkungan.

Salah satu alasan banyak orang yang menyukai tanaman kadaka adalah karena perawatannya yang mudah. Selain itu, Anda juga bisa memperbanyaknya dengan mudah. Bagian pucuk batang tanaman ini memiliki tunas baru yang sangat halus seperti bulu.

Tanaman kadaka mudah dikenali dari tajuknya yang besar. Bagian ental tanaman ini bahkan bisa mencapai panjang 150 cm dan lebar 20 cm. Hampir serupa dengan daun pisang. Sedangkan peruratannya menyirip tunggal.

Baca Juga: Niat Karena Allah SWT, Din Syamsuddin Sudah Siap Jika Akan Ditangkap Polisi

Warna daun kadaka cenderung mirip dengan daun tanaman lain pada umumnya, yaitu hijau cerah yang cantik. Akan tetapi, jika Anda menanam tanaman kadaka di tempat yang terkena matahari langsung, warnanya akan cenderung menjadi agak kuning.

Halaman:

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X