10 Fakta Menarik Dibalik Populernya Bunga Hydrangea yang Menyejukkan Mata

- 18 Oktober 2020, 17:00 WIB
Hydrangea /Waiside Gardens/

RINGTIMES BANYUWANGI – Jika berbicara mengenai tanaman hias khas Jepang, mungkin beberapa orang hanya akan mengingat bunga sakura. Padahal, Jepang juga memiliki banyak tnaman hias yang tak kalah cantik dan tentunya populer.

Bunga hydrangea merupakan salah satu tanaman hias yang banyak dijumpai di Negara-negara Asia seperti Jepang hingga Indonesia. Bunga cantik ini dapat tumbuh dengan subur dan baik di Indonesia.

Miliki bunga cantik warna-warni dan pesona yang luar biasa, tanaman hias ini kini mulai banyak dicari dan diliirk oleh pecinta tanaman hias. Popularitasnya memang tak sebanding jika dibandinkan dengan bunga sakura.

Baca Juga: 7 Jenis Tanaman Hias Kadaka Serta Harganya, Cantik dan Aman Dikantong!

Akan tetapi, di Jepang tanaman ini juga sangat populer dan banyak diburu. Dibalik popularitas dan kecantikannya, hydrangea memiliki fakta unik dan menarik yang dilansir oleh ringtimesbanyuwangi.com dari klikhijau.com.

1. Miliki warna bunga yang dinamis

Tahukah Anda bahwa bunga hydrangea dapat berubah warna setiap saat tergantung dari tingkat keasaman tanah tempatnya tumbuh.

Hydrangea memiliki bunga dengan warna-warna yang sangat dinamis dan melambangkan kehidupan yang penuh warna.

2. Identik dengan negeri sakura

Bunga hydrangea ternyata juga banyak dikaitkan dengan Jepang. Bahkan, banyak orang percaya bahwa tanaman ini pertama kali dijumpai di Jepang sebelum akhirnya menyebar ke seantero Asia.

Halaman:

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas

Sumber: Klik Hijau


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X