Gejala atau Penyakit yang Sering Muncul pada Alocasia

- 19 Oktober 2020, 16:00 WIB
Waspadalah, Gejala atau Penyakit yang Sering Muncul pada Alocasia /Dita Lubis

RINGTIMES BANYUWANGI – Ketika kita sudah berniat untuk memiliki tanaman hias, maka kita juga harus memperhatikan perawatannya dengan baik.

Jika tidak, maka berbagai gejala yang tidak biasa akan bisa terjadi pada tanaman hias anda. Termasuk juga tanaman Alocasia.

Oleh karena itu, perhatikan penyakit atau gejala aneh yang sering terjadi pada Alocasia berikut ini seperti dilansir Ringtimesbanyuwangi.com dari berbagai sumber.

Baca Juga: ShopeePay Day Digelar 15 Oktober Hadirkan Solusi Belanja Hemat Sambut Shopee 11.11 Big Sale

Mengapa daun Alocasia saya terkulai?

Daun yang layu sering kali disebabkan oleh penyiraman yang berlebihan atau kurang, hama, cahaya yang tidak mencukupi, atau nutrisi di dalam tanah tidak mencukupi. 

Pertama, pertimbangkan perawatan terbaru Anda dan apakah jadwal penyiraman Anda perlu disesuaikan. Alocasia suka tanahnya dibiarkan mengering sedikit di antara penyiraman. 

Selanjutnya, pertimbangkan cahaya yang diterimanya di lokasinya. Apakah itu cerah? Apakah musim berubah? Anda mungkin perlu mendekatkannya ke sumber cahaya. 

Baca Juga: Rezeki Seret? Simak 4 Penyebab yang Menghalangi Rezeki

Jika tidak satu pun dari ini yang menjadi masalah, mungkin potnya sudah terlalu besar. Alocasias bisa tumbuh sangat cepat sepanjang musim panas dan suka memiliki ruang, jadi pertimbangkan untuk menambah ukuran pot dan menyegarkan tanah.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X