Cek Fakta, Tak Memakai Celana Dalam Berikan Banyak Manfaat

- 19 Oktober 2020, 22:05 WIB
Ilustrasi berhenti memakai celana dalam. /Good Housekeeping

RINGTIMES BANYUWANGI – Beberapa orang mungkin menganggap bahwa tidak mengenakan celana dalam atau CD adalah hal yang memalukan dan dianggap tabu. Hal ini merupakan salah satu kebiasaan buruk yang mungkin bagi sebagian orang adalah kegiatan yang tidak masuk akal.

Akan tetapi, pernahkah Anda berpikir sebelumnya bahwa dengan beberapa kali tanpa menggunakan CD ternyata miliki beragam manfaat untuk kesehatan?

Ataukah Anda masih belum percaya bahwa hal ini adalah fakta? Jika Anda sudah tahu, mungkin hal ini bisa dipertimbangkan lagi kebenarannya.

Baca Juga: Kalina 'Geram' Deddy Corbuzier Katakan Vicky Prasetyo Pacar Barunya, Kalina : Hanya Teman

Dilansir dari berbagai sumber mengenai kesehatan, berikut adalah beragam manfaat yang didapatkan jika tidak memakai celana dalam.

Udara mengalir dengan lebih bebas

Manfaat tidak memakai celana dalam yang pertama yaitu aliran udara masuk ke dalam tubuh menjadi lebih bebas. Karena pada umumnya, salah satu permasalahan yang bisa muncul saat memakai celana dalam adalah terhalangnya udara masuk ke daerah sensitif.

Terutama celana dalam yang berbahan kain sintetik. Dan apabila udara tidak mengalir secara cukup ke bagian tersebut, membuat daerah organ intim menjadi lembab sehingga tidak baik untuk kesehatan organ intim.

Organ intim bernapas di malam hari

Manfaat tidak memakai celana dalam yang kedua yaitu bila tidak memakai celana dalam, memberikan ruang bagi organ intim bernapas. Terutama di malam hari.

Apbila Anda memang belum terbiasa untuk tidak memakai celana dalam seharian, boleh mencoba untuk tidak memakainya di malam hari.

Baca Juga: Bahkan China juga Manfaatkan Jahe Merah untuk Diet hingga Tingkatkan Vitalitas Pria Lo

Bakteri jahat nggak dapat berpindah tempat

Manfaat selanjutnya yaitu bisa tidak membuat bakteri jahat berpindah-pindah tempat. Biasanya untuk wanita, ada beberapa dari mereka yang memakai celana dalam jenis thong. Padahal celana dalam jenis ini, bukan pilihan yang baik untuk dipakai dalam kurun waktu yang lama.

Mengurangi risiko infeksi jamur

Manfaat selanjutnya yaitu mampu meminimalisir terjadinya infeksi jamur kepada organ intim. Bagi Anda yang suka terkena infeksi jamur atau yeast, boleh untuk mencoba metode tidak memakai celana dalam.

Terlebih, beberapa para ahli kesehatan mengatakan kalau celana dalam ternyata terdapat kandungan panas dan kelembaban yang tidak baik.

Halaman:

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X