Penyebab Tanaman Hias Daun Layu, Keriput Hingga Menguning dan Pengendaliannya

- 22 Oktober 2020, 19:20 WIB
Aneka ragam tanaman hias. /Huy Phan/Pexels/Huy Phan

RINGTIMES BANYUWANGI – Tanaman hias daun seperti aglaonema, caladium, alocasia, hingga homalomena adalah jenis-jenis yang paling banyak dipilih oleh pecinta tanaman hias.

Beberapa jenis tanaman daun menjadi tanaman hias yang populer dan banyak diburu. Tidak hanya miliki warna-warni yang indah dan cantik, tanaman hias daun juga terkenal dengan perawatan yang mudah.

Miliki perawatan yang mudah bukan berarti tanaman hias daun tidak memburuhkan perawatan sama sekali. Beberapa jenis tanaman hias daun sering mengalami masalah seperti daun layu, pucat, menguning, hingga batang yang membusuk.

Baca Juga: Rekomendasi Pupuk Terbaik untuk Tanaman Hias agar Tumbuh Subur dan Berdaun Rimbun

Bentuk dan kondisi daun sangat berpengaruh terhadap pesona tanaman hias duan. Hal yang mungkin sering terjadi pada daun tanaman hias daun adalah layu, keriput, dan menguning.

Apakah tanaman hias daun Anda menghasilkan tunas atau dalam masa pertumbuhan? 

Jika ada pertumbuhan baru di tanaman Anda dan daun yang menguning lebih tua, terutama di bagian bawah tanaman, menguning ini wajar. 

Hal ini disebabkan oleh tanaman yang sedang merontokkan daun tuanya kemudian mengirimkan energi pada pertumbuhan daun baru. Fase ini normal, jika melihat daun menguning setiap beberapa minggu. 

Jika terjadi lebih sering dari itu, bisa saja tanaman hias sedang menunjukkan bahwa ada sesuatu yang salah. 

Dilansir oleh ringtimesbanyuwangi.com dari bloomscape, berikut adalah penyebab daun layu dan menguning serta pengedaliannya.

Halaman:

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X