7 Jenis Sayuran yang Dianjurkan Bagi Penderita Asam Urat

- 23 Oktober 2020, 19:00 WIB
ILUSTRASI sayur-sayuran/7 Jenis Sayuran yang Dianjurkan Bagi Penderita Asam Urat /pixabay

RINGTIMES BANYUWANGI – Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengobati asam urat adalah dengan menjaga pola makan, termasuk mengkonsumsi sayuran.

Ada beberapa jenis sayuran yang baik dikonsumsi oleh penderita asam urat guna mengatasi keluhan yang sering muncul.

Jika kita tidak cermat dalam memilih makanan dan minuman yang dikonsumsi, maka rasa nyeri yang dirasakan bisa saja semakin memburuk.

Baca Juga: Mudahnya Transfer Saldo ShopeePay, Ikuti 5 Langkah Ini 

Selian mengkonsumsi obat-obatan, menjaga pola makan sehat juga sangat penting dilakukan untuk meminimalkan serangan asam urat serta mengurangi tingkat keparahan penyakit asam urat yang dialami.

Berikut adalah daftar sayuran yang dianjurkan bagi penderita asam urat seperti dilansir Ringtimesbanyuwangi.com dari Alo Dokter:

  1. Ubi Jalar

Sayuran yang berasal dari akar seperti ubi jalar dan wortel mengandung jumlah purin paling rendah. Purin merupakan zat yang akan dicerna menjadi asam urat di dalam tubuh. Oleh karena itu, ubi jalar dan wortel termasuk ke dalam sayuran yang aman dikonsumsi oleh penderita asam urat.

Baca Juga: Ridwal Kamil Perintahkan PNS Jabar Segera Belanja, Dilarang Banyak Menabung

  1. Terung dan tomat

Selain wortel, terung dan tomat juga merupakan sayuran rendah purin yang aman untuk dikonsumsi oleh penderita asam urat. Tak hanya rendah purin, terung dan tomat juga kaya akan vitamin dan mineral yang baik bagi tubuh.

  1. Brokoli

Kandungan vitamin C di dalam sayuran hijau, seperti brokoli, juga dapat menurunkan kadar asam urat sehingga baik dan aman dikonsumsi oleh penderita asam urat.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Alo Dokter


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X