Kadar Asam Urat Tinggi? Segera Konsumsi 5 Obat Berbahan Alami Berikut

- 24 Oktober 2020, 12:00 WIB
Obat alami untuk mengobati asam urat tinggi /Pixabay

RINGTIMES BANYUWANGI – Asam urat termasuk salah satu penyakit peradangan yang kerap kali menyerang sendi. Asam urat dapat dicegah dengan menggunakan beberapa obat berbahan alami yang terbukti dapat meringankan gejala serta mengurangi kadar asam urat.

Penyakit asam urat menimbulkan rasa sakit dan nyeri yang tak tertahankan pada beberapa bagian tubuh seperti sendi di bagian ujung jari kaki dan tangan, pergelangan tangan, serta lutut.

Terdapat banyak faktor yang menyebabkan terjadinya serangan asam urat, yakni mengonsumsi makanan dengan kadar purin yang tinggi seperti jeroan hingga sering mengonsumsi alkohol.

Baca Juga: Mudahnya Transfer Saldo ShopeePay, Ikuti 5 Langkah Ini 

Cara pencegahan yang bisa dilakukan untuk menurunkan kadar asam urat dalam darah adalah menjaga pola makan, berolahraga, dan menurunkan berat badan.

Selain cara-cara tersebut, juga terdapat beberapa obat berbahan alami yang bisa mencegah dan menurunkan kadar asam urat.

Dikutip ringtimesbanyuwangi.com dari berbagai sumber, berikut obat berbahan alami yang mampu mengobati asam urat.

Baca Juga: Bahan Alami Ini dapat Mengecilkan Pori-Pori di Wajah, Salah Satunya Lidah Buaya

Buah dan Sayuran yang Kaya Kandungan Vitamin C

Sebagaimana berdasar beberapa penelitian yang membuktikan bahwa sayuran dan buah yang mengandung vitamin C dapat mengurangi kadar asam urat tinggi.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X