Kenali Manfaat dan Efek Samping dari Konsumsi Serai untuk Kesehatan

- 24 Oktober 2020, 13:00 WIB
Manfaat dan efek samping serai untuk kesehatan /

RINGTIMES BANYUWANGI – Serai atau sereh termasuk tanaman herbal yang menyimpan berbagai manfaat untuk kesehatan. Namun, mengonsumsi serai secara berlebihan akan menimbulkan efek samping yang menjadi pemicu terjadinya berbagai penyakit.

Serai sering kali digunakan sebagai bumbu dapur untuk menambah aroma dan cita rasa masakan.

Serai memiliki banyak kandungan yang berperan penting dalam menjaga kesehatan tubuh agar terhindar dari berbagai penyakit.

Baca Juga: Mudahnya Transfer Saldo ShopeePay, Ikuti 5 Langkah Ini 

Perlu diketahui, serai kerap kali dimanfaatkan dalam pembuatan vitamin A dan minyak esensial yang terbukti memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan.

Serai mengandung berbagai mineral, vitamin, dan nutrisi yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Kandungan tersebut seperti vitamin A, vitamin C, folat, dan niasin.

Meski memiliki banyak kandungan vitamin yang bermanfaat bagi tubuh, kandungan serai tersebut masih terbilang relatif kecil sehingga tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan vitamin harian.

Baca Juga: Kadar Asam Urat Tinggi? Segera Konsumsi 5 Obat Berbahan Alami Berikut

Tak banyak yang tahu, serai umumnya diolah menjadi minyak yang biasanya digunakan untuk mengobati sakit kepala, nyeri otot, infeksi, pilek, dan gejala flu.

Selain itu untuk mengobati berbagai penyakit tersebut, minyak serai juga kerap kali dimanfaatkan sebagai aroma terapi

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X