7 Manfaat Air Rebusan Jahe dan Sereh, Bantu Diet Hingga Turunkan Kolesterol Tinggi

- 24 Oktober 2020, 18:10 WIB
wedang jahe serei /Dapur Linna/

RINGTIMES BANYUWANGI - Jahe dan sereh merupakan bahan-bahan rempah yang banyak digunakan masyarakat untuk memasak sebagai penyedap dan tambahan rasa.

Kedua bahan rempah ini juga sering dijadikan sebagai bahan dasar teh dengan cara diseduh. Hal ini dilakuka karena keduanya memiliki banyak manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh.

Menurut beberapa penelitian yang telah dilakukan pada hewan, kombinasi jahe dan sereh sama sama efektif untuk menurunkan risiko penyakit kronis seperti solusi kanker meski memang belum diverifikasi pada manusia.

Baca Juga: Manfaat Jahe Merah untuk Diet hingga Tingkatkan Vitalitas Pria Lo

Jahe dan sereh adalah dua bahan herbal yang banyak mengandung senyawa anti inflamasi sekaligus untuk mengurangi nafsu makan.

Dilansir dari berbagai sumber, kedua jenis bahan ini memiliki mamfaat yang luar biasa untuk kesehatan dan pengobatan herbal.

1. Membantu program diet

Pada suatu studi, jahe dan sereh adalah kombonasi yang sempurna dan dipercaya dapat memicu penurunan rasa lapar sekaligus meningkatkan rasa kenyang. 

Senyawa aktif dari jahe dan sereh telah teruji dapat mengurangi nafsu makan ini tentu sangat berperan penting bagi mereka yang tengah menjalani program diet untuk mendapat berat badan yang ideal.

Selain itu, jahe dan sereh juga mampu menurunkan kadar glukosa dan jenis kolesterol tinggi seperti trigliserida, LDL, dan VLDL, namun mampu meningkatkan kadar kolesterol baik seperti HDL.

Halaman:

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X