Bunga Kamboja Bikin Awet Muda dan Kulit Cerah, Serta Manfaat Lain Bagi Kecantikan

- 27 Oktober 2020, 10:30 WIB
Manfaat bunga kamboja untuk kesehatan dan kecantikan /

RINGTIMES BANYUWANGI – Dikenal dengan sebutan kembaran adenium, tanaman hias kamboja menjadi salah satu tanaman yang mudah ditemukan di wilayah Indonesia, bahkan di Pulau Bali. Tak hanya cantik, kamboja memberikan banyak manfaat bagi pemiliknya seperti membuat awet muda, mencerahkan dan melembabkan kulit.

Bunga kamboja ini adalah tanaman yang kerap kali dimanfaatkan sebagai salah satu saka upacara bagi umat Hindu atau sebagai pelengkap persembahan dalam beribadah umat Hindu di Bali dan bunga ini juga sering disebut dengan bunga jepun.

Bunga kamboja memiliki nama lain yaitu Plumeria Rubra. Tak kalah dengan adenium, tanaman ini memiliki warna bunga yang begitu indah yakni perpaduan antara putih, merah muda, bahkan kuning.

Baca Juga: Hari Ini! Shopee Gajian Sale Hadirkan Gratis Ongkir, Cashback 100%, dan Flash Sale 60RB!

Kebanyakan orang memelihara bunga jepun atau kembaran adenium ini sebagai tanaman hias karena memiliki bentuk bunga yang menawan dan berwarna-warni.

Dengan berbagai keindahan yang dimilikinya, kini bunga kamboja ini banyak diburu pecinta tanaman hias untuk dipelihara dan dirawat.

Akan tetapi, tak sedikit juga orang yang memnafaatkan bunga kamboja ini untuk diperjualbelikan demi keuntungan karena memiliki harga pasaran yang cukup mahal.

Baca Juga: 5 Makanan Penyebab Kolesterol Tinggi yang Perlu Dihindari

Sejak abad ke-16, tanaman kamboja dimanfaatkan bunganya untuk pembuatan parfum. Nanum, kini jenis bunga ini sering kali digunakan untuk kecantikan.

Tanpa disadari, bunga kamboja ternyata memberikan manfaat dan khasiat bagi kesehatan. Sehingga banyak orang yang berbondong-bondong memelihara dan merawat tanaman hias ini.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X