5 Buah Ini Bikin Asam Lambung Tak Naik dan Aman Dikonsumsi Bagi Penderita Asam Lambung

- 20 November 2020, 12:00 WIB
Buah yang aman dikonsumsi bagi penderita asam lambung dan membuat asam lambung tak naik atau kambuh lagi /unsplash.com/Floh Maier/

RINGTIMES BANYUWANGI – Asam lambung adalah salah satu penyakit yang disebabkan karena tingkat keasaman pada lambung naik. Pada dasarnya, terdapat beberapa jenis buah yang aman dikonsumsi oleh penderita asam lambung dan membuat asam lambung tidak naik bahkan kambuh lagi.

Perlu diketahui, cairan asam lambung dalam tubuh sangat berperan penting dalam membantu pencernaan protein, dengan cara menghidupkan enzim pencernaan yang mengurai protein menjadi asam amino.

Akan tetapi, adanya produksi asam lambung yang berlebihan dapat menimbulkan gejala refluks asam lambung atau asam lambung naik ke kerongkongan.

Baca Juga: Nikmati Makan Kenyang dan Hemat Dengan ShopeePay Deals Rp1

Pada umumnya, asam lambung naik disebabkan beberapa faktor yang bisa berbeda tiap orang.

Naiknya kadar asam lambung dipicu oleh sejumlah faktor seperti stres, konsumsi makanan pedas, dan makanan yang mengandung lemak tinggi.

Asam lambung yang naik dapat menyebabkan rasa sakit tak tertahankan dan membuat tidak nyaman penderitanya dengan memberikan sensasi terbakar pada area dada.

Baca Juga: 15 Makanan Tinggi Purin Penyebab Asam Urat Tinggi, Hindari Agar Asam Urat Tak Kambuh

Selain itu juga menyebabkan seseorang mengalami kesulitan dalam menelan sesuatu.

Tak hanya itu, penderita asam lambung juga akan mengalami gejala seperti mulut terasa asam, kembung, mual, dada seperti terbakar, dan rasa nyeri di ulu hati.

Halaman:

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas

Sumber: Everyday Health


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X