Ingin Kadar Kolesterol Jahat Turun? Konsumsi 5 Minuman Alami Berikut Ini

- 20 November 2020, 18:11 WIB
JUS jeruk.* /Pixabay

RINGTIMES BANYUWANGI – Jika anda didiagnosa memiliki kadar kolesterol tinggi dalam darah, maka jangan diabaiakan. Kolesterol tinggi merupakan penyumbang penyakit kronis yang berbahaya jika tidak segera ditangani.

Kolesterol merupakan lemak di dalam darah. Tubuh menghasilkan kolesterol di dalam hati, tetapi kolesterol juga dapat ditemukan pada sejumlah makanan seperti daging, produk olahan susu, gorengan,dan makanan cepat saji.

Terdapat jenis kolesterol jahat (LDL) dan kolesterol baik (HDL), apabila jumlah LDL di dalam darah lebih tinggi dibanding jumlah HDL maka hal tersebut bisa memicu penyakit kronis yang mengancam kesehatan tubuh.

Baca Juga: Nikmati Makan Kenyang dan Hemat Dengan ShopeePay Deals Rp1

Untuk itu, salah satu cara yang bisa anda terap agar kadar kolesterol turun yaitu dengan penanganan secara alami menggunakan minuman herbal dan minuman jus buah segar.

Salah satu cara menurunkan kadar kolesterol tinggi di dalam darah yaitu dengan meminum-minuman sehat seperti jus dari buah, teh, ekstrak sitrus, seduhan jahe, dan lain sebagainya.

Mengutip dari berbagai sumber, ringtimebanyuwangi.com telah merangkum minuman alami apa saja yang bisa menurunkan kadar kolesterol jahat, simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga: 5 Buah-buahan Segar Bantu Turunkan Asam Urat Tinggi

1. Sari Kedelai

Halaman:

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X