5 Sayur-sayuran Bisa Mengontrol Gula Darah agar Tidak Naik, Cocok bagi Penderita Diabetes

- 21 November 2020, 13:20 WIB
Sayuran brokoli dan kol. /Eviyanti/

RINGTIMES BANYUWANGI - Mengonsumsi sayur-sayuran merupakan cara yang sangat baik untuk menjaga kadar gula darah tetap terkontrol bagi penderita diabetes.

Makan sayur-sayuran juga dapat menurunkan berat badan sehingga mengurangi risiko berat badan naik atau menjadi obesitas. Obesitas atau kelebihan berat badan merupakan salah satu faktor pemicu penyakit diabetes.

Jika anda penderita diabetes maka jenis sayuran berpati seperti jagung, kentang, dan umbi-umbian mengandung tinggi karbohidrat yang bisa memengaruhi gula darah.

Hal itu bukan berati sayuran yang mengandung pati bukannya tidak sehat, tetapi konsumsi sayuran tersebut secukupnya saja.

Namun, makan sayur-sayuranan yang mengandung kadar karbohidrat rendah adalah hal yang sangat dianjurkan bagi penerita diabetes.

Baca Juga: Nikmati Makan Kenyang dan Hemat Dengan ShopeePay Deals Rp1

Sayuran dengan kadar karbohidrat rendah tidak akan membuat gula darah naik seketika, anda juga bisa mendapatkan nutrisi dari vitamin, mineral, dan serat yang dibutuhkan oleh tubuh.

Berikut jenis sayur-sayuran rendah karbohidrat yang bisa anda konsumsi untuk mengontrol gula darah sebagaimana dikutip dari everydayhealth.com.

1. Bayam

Halaman:

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas

Sumber: Everyday Health


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X