9 Manfaat Alami Minyak Kelapa, Jauh dari Serangan Jantung Sampai Bebas Gendut

- 21 November 2020, 18:50 WIB
MCT dalam minyak kelapa dapat membantu sesivitas insulin dan meningkatkan kolesterol baik /Pexels

RINGTIMES BANYUWANGI - Kombinasi unik asam lemak dalam minyak kelapa memiliki efek positif pada kesehatan, seperti meningkatkan penurunan lemak, kesehatan jantung, dan fungsi otak.

Minyak kelapa semakin populer dalam beberapa tahun terakhir. Dipercaya memiliki mamfaat, minyak kelapa mulai banyak dikembangkan dalam berbagai produk.

Pada Juli 2016, hasil survei di Amerika Serikat menunjukkan bahwa 72 persen orang percaya bahwa minyak kelapa menyehatkan.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Apa yang Diungkapkan Bentuk Kaki Anda tentang Kepribadian Anda?

Minyak kelapa mengandung lebih dari 80 persen lemak jenuh. Beberapa ahli kesehatan mengaitkan lemak jenuh dengan penyakit kardiovaskular dan penyakit lainnya.

Berikut adalah manfaat minyak kelapa untuk kesehatan yang telah dirangkum oleh ringtimesbanyuwangi.com dari healthline.

1. Mengandung asam lemak sehat

Minyak kelapa tinggi lemak jenuh tertentu. Lemak ini memiliki efek yang berbeda di dalam tubuh dibandingkan dengan kebanyakan lemak makanan lainnya.

Asam lemak dalam minyak kelapa dapat mendorong tubuh Anda untuk membakar lemak, dan memberikan energi cepat ke tubuh dan otak Anda. 

Sebagian besar lemak makanan dikategorikan sebagai trigliserida rantai panjang (LCT), sedangkan minyak kelapa mengandung beberapa trigliserida rantai menengah (MCT), yang merupakan rantai asam lemak yang lebih pendek.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Healthline


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X