Waspadai Serangan Jantung Pada Wanita, Segera ke Dokter Jika Alami 8 Gejala Berikut

- 21 November 2020, 19:30 WIB
Wanita berisiko terserang penyakit jantung dan tingkat kematian karenanya juga semakin tinggi dari tahun ke tahun. /ESB Professional

RINGTIMES BANYUWANGI – Biologi wanita diciptakan dengan berbagai faktor risiko unik untuk serangan jantung, dan penyakit lain yang mungkin tidak dialami oleh pria.

Beberapa orang menganggap pria lebih berisiko terserang penyakit jantung yang mematikan ini. Padahal, wanita memiliki risiko yang sama terhadap jenis pembunuh nomor satu di dunia ini.

Bahkan, banyak wanita yang meninggal dunia karena serangan jantung tanpa penanganan karena rendahnya pengetahuan terhadap gejala dan tanda-tandanya.

Baca Juga: Bikin Gula Darah Naik Seketika, Berikut 3 Minuman Terburuk bagi Penderita Diabetes

Penelitian menunjukkan bahwa wanita mengalami gejala selama beberapa minggu sebelum serangan jantung.

Sebuah studi yang diterbitkan pada tahun 2003 terhadap 515 wanita yang pernah mengalami serangan jantung, melaporkan 80 persen wanita memiliki setidaknya 1 gejala selama 4 minggu sebelum serangan jantung itu datang.

Sangat penting bagi wanita yang mengetahui tanda-tanda dan gejala dari penyakit ini untuk segera mencari bantuan. Terlepas dari itu, serangan jantung bisa berakibat fatal jika tidak segera ditangani dengan tepat.

Baca Juga: Penyakit Jantung Menjadi Pembunuh Nomor Satu di Dunia, Minuman Manis Jadi Penyebabnya

Dilansir oleh ringtimesbanyuwangi.com dari medicalnewstoday.com, berikut adalah delapan tanda-tanda yang ditunjukkan dengan gejala serangan jantung pada wanita:

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Medical News Today


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X