Tak Hanya Lidah Buaya, Bahan Alami Ini Ampuh Atasi Bibir Kering dan Pecah-pecah

- 21 November 2020, 18:30 WIB
ILUSTRASI bibir kering. /Dewi Pratiwi//

RINGTIMES BANYUWANGI – Bibir yang sehat memiliki warna cerah dan lembab. Bibir kering dan pecah-pecah dapat mengganggu kenyamanan dalam beraktivitas. Tips ampuh untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah bisa dilakukan di rumah.

Bibir yang lembab dan merah merona dapat meningkatkan estetika penampilan. Begitupun sebaliknya, bibir kering dan pecah-pecah dapat mengganggu penampilan.

Mengelupas kulit bibir yang mengering dan pecah-pecah bisa menyebabkan pendarahan kecil di bibir. Tak hanya merusak penampilan, tetapi juga dapat menurunkan rasa percaya diri ketika sedang berkumpul dengan orang banyak.

Baca Juga: 12 Cara Efektif Agar Bersemangat Untuk Mendirikan Salat Tahajud

Kelembapan yang cukup adalah solusi terbaik untuk sebagian besar masalah bibir. Bibir kering dan pecah-pecah membutuhkan perawatan yang tepat.

Dilansir oleh ringtimesbanyuwangi.com dari boldsky.com berikut ini tips ampuh untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah yang bisa dilakukan di rumah:

1. Menggunakan campuran gula dan madu

Madu bermanfaat untuk melembabkan bibir dan mencegah terjadinya peradangan. Sementara itu gula bisa dengan mudah mengelupas kulit di bibir yang pecah pecah.

Baca Juga: 10 Amalan Pengahapus Dosa, Beberapa Diantaranya Sering Kita Lakukan

Halaman:

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas

Sumber: boldsky.com


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X