4 Manfaat Semangka Bagi Kesehatan, Mencegah Kanker Hingga Nyeri Otot

- 21 November 2020, 20:00 WIB
Manfaat Semangka Bagi Kesehatan, Mencegah Kanker Hingga Nyeri Otot /

RINGTIMES BANYUWANGI - Semangka adalah camilan musim panas rendah kalori yang manis dan menyegarkan. Ini memberikan hidrasi dan juga nutrisi penting, termasuk vitamin, mineral, dan antioksidan.

Selain melon, melon, dan mentimun, semangka adalah anggota keluarga Cucurbitaceae. Ada lima jenis semangka yang umum: berbiji, tanpa biji, mini, kuning, dan oranye.

Dilansir Ringtimesbanyuwangi.com dari Medical News Today, berikut adalah manfaat semangka bagi kesehatan manusia.

Baca Juga: Nikmati Makan Kenyang dan Hemat Dengan ShopeePay Deals Rp1

1. Pencegahan asma

Beberapa ahli percaya bahwa radikal bebas berkontribusi pada perkembangan asma . Kehadiran antioksidan tertentu di paru-paru, termasuk vitamin C, dapat mengurangi risiko asma.

Sebuah cangkir semangka bola beratnya sekitar 154 gram (g) menyediakan 12,5 miligram (mg) vitamin C, atau antara 14% dan 16% dari kebutuhan sehari-hari seseorang.

2. Tekanan darah

Dalam sebuah studi tahun 2012 , para peneliti menemukan bahwa ekstrak semangka mengurangi tekanan darah di dalam dan sekitar pergelangan kaki orang paruh baya dengan obesitas dan hipertensi dini . Penulis menyarankan bahwa L-citrulline dan L-arginine - dua antioksidan dalam semangka - dapat meningkatkan fungsi arteri.

Baca Juga: Ternyata Makanan Emping Mlinjo Tidak Sebabkan Asam Urat Kambuh, Simak Fakta dan Penjelasannya

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Medical News Today


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X